Berikut Aplikasi yang Dapat Mempermudah Pembelajaran Virtual

Ilustrasi Belajar Online (Foto: Asih/suarakampus.com).

Suarakampus.com-Di saat pandemi ini ruang kelas secara virtual terasa membosankan. Terkadang para pendidik juga bingung bagaimana cara menyiapkan ruang kelas virtual yang menarik, tanpa perlu menghabiskan banyak waktu.

Dalam menyelesaikan permasalahan yang sering dialami peserta didik yang mengajar secara vitrual. Teknologi hadir untuk menyelesaikan hal ini, dengan adanya sumber daya dari microsoft membantu para pendidik dengan alat gratis yaitu menyiapkan, mengajar, menilai, melacak dan menganalis.

Dilansir dari microsoft.com, berikut aplikasi yang dapat membantu pembelajaran:

One Note For Education

One Note memungkinkan kita mengatur perencanaan belajar virtual dengan mengelola ruangan kelas. Seperti mengatur rencana pelaksanaan pembelajaran dan konten kusus dibuku catatan digital pribadi dengan fitur pencarian canggihnya. Membuat pengguna menyimpan setiap tugas, dengan catatan berupa tulisan tangan, diagram sketsa, video dan gambar menjadi lebih hidup.

Sway

Sway merupakan aplikasi gratis untuk individu dengan program desain profesional dan interaktif untuk gambar, teks, video dengan waktu singkat. Sway sangat mudah untuk digunakan baik pendidik dan peserta didik. Sway bekerja mengubah foto, video, audio, bagan, tweet dan lainnya ke dalam format desain yang lebih menarik.
Sway juga bisa menjadi aplikasi untuk menghemat kertas dengan adanya koleksi digital dari karya peserta didik.

Microsoft Teams For Education

Microsoft teams hadir untuk pembelajaran efektif tergabung menjadi satu tempat. Dilengkapi dengan berbagi layar, pembacaan percakapan dengan mudah dalam format yang lebih dipersonalisasi, papan tulis digital dan kelebihan lainnya.

Selain aplikasi di atas, masih banyak aplikasi lain yang bisa kita gunakan demi menunjang pembelajaran. Manfaatkan teknologi yang ada untuk mencari ilmu sebanyak-banyak dan tetap semangat.

Penulis: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

PBHI Sumbar: Penembakan Deki Susanto adalah Pelanggaran HAM Serius

Next Post

Hakikat Dakwah dalam Membangun Generasi Islam untuk Kemajuan Bangsa

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty