Berikut Lima Tipe Mahasiswa di Dunia Perkuliahan

Ilustrasi tipe mahasiswa di setiap perguruan tinggi (sumber: google.com)

Suarakampus.com- Setiap orang itu memiliki kepribadian berbeda, termasuk mahasiswa dalam menjalankan aktivitas perkuliahan mereka sehari-hari. Ada banyak istilah yang dapat mencerminkan mahasiswa dengan kegiatannya baik di dalam maupun di luar kampus. Ada istilah tersendiri yang biasa dikenal di kalangan mahasiswa. Mahasiswa yang hanya kuliah, kuliah sambil kerja dan lainnya.

Dikutip dari rencanamu.id, berikut lima tipe mahasiswa yang pada umumnya sering ditemui dalam dunia perkuliahan:

Kupu-kupu

Kupu-kupu disini bukanlah serangga bersayap lebar yang memiliki corak-corak yang indah melainkan singkatan dari kuliah pulang. Mahasiswa tipe ini biasanya sangat memprioritaskan tugas perkuliahan agar selesai tepat waktu dengan nilai memuaskan.
Dalam kesehariannya mahasiswa kupu-kupu akan segera meninggalkan ruang perkuliahan atau kampus dan menuju tempat kos atau rumah.

Kunang-kunang

Sama halnya seperti kuliah pulang tadi kunang-kunang disini bukanlah binatang yang mengeluarkan cahaya dari tubuhnya itu. Kunang-kunang adalah singkatan dari kuliah nangkring atau kuliah nongkrong. Sesuai namanya mahasiswa kunang-kunang ini memiliki kebiasaan nongkrong atau berkumpul dengan kelompok kecil di suatu tempat untuk membahas suatu hal apakah itu tugas perkuliahan, isu hangat saat itu atau hal lainnya untuk bertukar ide.

Kuper

Tipe ini bukan istilah untuk kurang pergaulan melainkan singkatan dari kuliah perpustakaan. Mahasiswa dengan tipe ini biasanya selalu berada antara kelas dan perpustakaan. Mereka akan selalu menyempatkan waktu jika ada waktu luang untuk mengunjungi perpustakaan.

Kuda

Kuda atau Kuliah dagang adalah tipe mahasiswa yang memiliki jiwa wirausaha tinggi, mereka biasanya dikenal dengan mahasiswa mandiri dari segi menghidupi diri sendiri. Umumnya mahasiswa tipe ini akan sibuk di sore hingga malam hari.

Kura-kura

Kura-kura merupakan tipe mahasiswa yang dalam kesehariannya kuliah dan rapat, dalam artian berorganisasi. Mereka cenderung senang bertemu dengan orang baru dan bersosialisasi. Tipe ini juga dikenal dengan mahasiswa yang aktif berorganisasi, dengan tujuannya untuk mendapatkan relasi dan kenalan yang luas serta memperoleh pengalaman memanajemen suatu hal untuk efek ke depannya.

Siapa dan bagaimana kita itu tidak penting selama semua kegiatan yang dilakukan adalah hal positif yang mampu memberi dampak baik bagi kehidupan. Dan membuat hidup menjadi lebih produktif. Seperti yang dikatakan Bruce Lee yaitu jadilah dirimu sendiri, ekspresikan dirimu sendiri, yakinlah pada diri sendiri, jangan pergi dan mencari kepribadian sukses lalu menduplikasinya.

Penulis: Elfina

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Nakhodai HMJ HES, Sri Bintang Muslimin Ingin Tingkatkan Daya Kritis Mahasiswa

Next Post

Tertunda Selama Setahun, PKM II PTKIN se-Sumatera Bakal Digelar Mei-Juni Mendatang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty