Berikut Pesona Pesisir Selatan yang Wajib Kunjungi

Gerbang masuk Kabupaten Pesisir Selatan (Foto: puncaklangkisau.com)

Suarakampus.com- Pesisir Selatan merupakan salah satu kabupaten yang berada di Sumatera Barat. Pesisir Selatan memiliki objek wisata yang banyak digemari dan dicari-cari, karena keindahan alamnya dan banyak spot foto untuk yang suka berfoto ria bersama teman maupun keluarga.

Dilansir dari jelajahsumbar.com, berikut objek wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Pesisir Selatan.

Pantai Carocok Painan

Pesona yang ditawarkan dan disuguhkan oleh pantai yang satu ini membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di sini. Pantai yang terkenal dengan keasriannya ini, juga terjaga dari tumpukkan sampah. Banyak dari pengunjung membawa keluarganya untuk piknik, santai sambil menikmati hembusan angin menambah keelokan dari pantai yang satu ini.

Teluk Sikulo

Tak kalah menarik dengan Pantai Carocok, destinasi wisata yang satu ini sangat memanjakan mata pengunjung dengan keindahan yang disuguhkan. Tempat merupakan tempat yang lagi viral karena pesonanya seperti berlibur ke Pulau Bali. Untuk mencapai tempat ini kita dapat menggunakan boat karena rute yang ditempuh cukup sulit.

Walaupun jalan yang dihadapi cukup terjal dan melelahkan, tetapi itu semua akan terbayar dengan mendapati keindahan dari Teluk Sikulo. Destinasi ini sangat cocok untuk pecinta alam dengan air yang jernih dan gugusan pulau yang menyapa pandangan mata, selain itu pengunjung bisa berpose sesuai dengan tempat yang telah disediakan.

Bukit Bendera Bayang

Objek wisata yang satu tidak kalah menarik, untuk mencapai puncak membutuhkan tenaga yang cukup ekstra kalian perlu mendaki untuk mencapainya. Bukit yang memiliki ketinggian puncak sekitar 400 MDPL diperlukan waktu 15-30 menit untuk sampai di puncaknya. Setelah sampai di puncak kita dapat berpose di rumah pohon yang dijadikan sebagai spot foto untuk para pengunjung bukit bendera.

Pulau Setan

Pulau Setan merupakan salah satu pulau yang terletak di kawasan objek wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan. Mungkin ketika mendengar nama pulau ini akan berpikir hal-hal mistis, seram dan menakutkan. Namun sebenarnya tidaklah demikian adanya, walaupun namanya menyeramkan tetapi ketika kalian singgah ke pulau ini pengunjung akan dibuat jatuh cinta dan betah berlama-lama.

Konservasi Penyu Ampiang Parak

Konservasi Penyu di Kenagarian Ampiang Parak, Kecamatan Sutera merupakan salah satu kawasan wisata penangkaran atau pelestarian penyu yang didirikan oleh kelompok anak nagari di daerah tersebut.

Setiap penyu dipisahkan berdasarkan ukurannya, tidak hanya melihat itu saja kita juga dimanjakan dengan wisata pantainya yang asri dan elok. Selain itu, konservasi ini dipenuhi jajaran pohon pinus yang memanjakan mata para pengunjung.

Penulis: Nada Andini

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Diskriminasi di Sekolah Merugikan Peserta Didik

Next Post

Aktivis Lingkungan: Pernyataan Pemerintah Terkait Penyebab Banjir Kalsel Dinilai Kurang Tepat

Related Posts
Total
0
Share