Catat, Berikut Persyaratan Wisuda ke-85 UIN IB

Wisuda UIN IB Angkatan 84 di Auditorium Prof Mahmud Yunus. (sumber: Instagram: @uinimambonjolofficial)

Suarakampus.com- Pendaftaran wisuda angkatan ke-85 UIN Imam Bonjol Padang dilakukan secara online pada 03-17 Mei 2021 mendatang. Berdasarkan pengumuman nomor: B.709/Un.13/R/B.IV/PP.00.9/4/2021, calon wisudawan harus melengkapi berkas persyaratan dan mengunggah file gabungan seluruh scan dokumen melalui laman http://bit.ly/UINIB-wisuda85.

Berikut persyaratan pendaftaran wisuda ke-85 UIN IB:

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa yang agenda skripsi/tesis/disertasi paling lambat 19 Februari 2021.
  2. Telah lulus ujian munaqasyah paling lambat 12 Maret 2021.
  3. Telah menyelesaikan seluruh persyaratan administrasi akademik dan keuangan (termasuk perbaikan disertasi/tesis/skripsi/tugas akhir).
  4. Scan asli formulir pendaftaran yang diunduh melalui portal akademik UIN Imam Bonjol Padang (http://portal.uinib.ac.id) dengan login menggunakan akun masing-masing.
  5. Scan asli transkip nilai sementara yang dikeluarkan oleh bagian akademik fakultas melalui portal akademik yang sudah tercantum IPK dan yudisium, serta disetujui oleh Wakil Dekan 1 Fakultas/Wakil Direktur Pascasarjana.
  6. Scan fotokopi ijazah terakhir (yang tidak terdapat kesalahan tulis nama, tempat/tanggal lahir).
  7. Scan asli bukti lunas SPP/UKT (asli).
  8. Scan asli surat keterangan bebas pustaka fakultas dan universitas (asli)
  9. Scan asli cover disertasi/tesis/skripsi/tugas akhir.
  10. Softcopy pas foto kualitas studio dengan ukuran minimal berdimensi pixel 1050 kali 1500 (1,5 MP) dengan foto latar belakang merah (pria: jas hitam+dasi, wanita: jilbab (mudawarah) dan diberi format nama file foto (NIM-NamaMahasiswa-NamaProdi.jpg), contoh: 151101001-Ridwan-BSA.jpg.

Adapun untuk pendaftaran wisuda program Magister (S2) dan Doktoral (S3) membayar uang wisuda sebesar Rp 750.000. Pembayaran dapat dilakukan pada 3-7 Mei 2021 di Bank Nagari, Bank Syari’ah Indonesia, atau Bank Mega Syari’ah.

Menanggapi pengumuman tersebut, Kepala Akademik dan Kemahasiswaan (Akama), Nur Raherma Syafianti mengatakan pihak Akama telah melakukan berbagai persiapan, seperti sudah mendapatkan nama-nama calon wisudawan dari fakultas. “Tinggal kita list siapa saja yang akan mendaftar nantinya,” katanya, Rabu (28/04).

Selain itu, pihak Akama juga telah mempersiapkan anggaran untuk pengadaan blanko ijazah. “Kita sudah memesan akta, transkrip nilai wisudawan dan map, insya Allah semua keperluan wisuda selesai menjelang awal Mei 2021,” lanjut Fifi.

Fifi menuturkan untuk mekanisme pelaksanaan wisuda belum ditetapkan pimpinan, karena wisuda ke-85 ini akan menggunakan penomoran ijazah nasional. “Pelaksanaan wisuda secara online atau langsung belum ditetapkan, karena melihat kondisi saat ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, calon wisudawan program S1 dan D3 tidak akan dikenakan biaya. “Kita menerapkan sistem uang kuliah tunggal (UKT) bagi wisudawan S1 dan D3, jadi mereka tidak dikenakan biaya,” tutupnya. (rta)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Lima Rekomendasi Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Berpuasa

Next Post

Tanamkan Rasa Berbagi, Dosen FTK Bagikan Takjil ke Warga Kampus

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat