TRecPro Insitute Bahas Cara Percaya Diri dan Profesional dalam Public Speaking

Potret Paulus Gunawan selaku pemateri (Ilda/suarakampus com)

Suarakampus.com- TRecPro Insitute adakan webinar bertajuk Public Speaking Made Easy. Kegiatan ini mempelajari teknik Visual, Voice dan Verbal (3V), dilaksanakan melalui zoom Kamis (13/06).

Paulus Gunawan selaku narasumber menyampaikan public speaking sangat penting dipelajari. “Supaya komunikasi dengan sesama lebih mudah,” ucapnya.

Mengenai materi 3V, kata dia visual itu ekpresi. “Seperti saat melawak, berikanlah rona yang lucu sesuai yang diungkapkan,” jelasnya.

Lalu, ia mengatakan body languege dalam public speaking adalah hal yang penting untuk depan umum. “Di antaranya icon take, gestur, smile, tetap tenang dan minta respon dari para peserta,” sampainya.

Kemudian, ia menuturkan suara ketika public speaking pastikan berbicara dengan lancar dan baik. “Hal yang harus diperhatikan saat nada suara berat atau suara cempreng untuk menarik pendengar fokus dengan yang penyampaian,” sebutnya.

Begitupun, ia mengatakan irama dan kecepatan intonasi sangat penting dalam berbicara. “Jika tidak jelas dapat terjadi miskomunikasi, maka harus latihan,” ungkapnya.

Dalam komunikasi verbal, ia mengungkapkan khalayak akan lebih memilih penampilan daripada hal yang disampaikan. “Diksi tetap penting di situasi yang tepat, kosakata pakai yang orang paham, tata bahasa dalam bahasa Inggris penting sekali untuk diperhatikan,” jelasnya.

Demikian, ia mengatakan terkadang penyampaian lebih sedikit lebih baik. “Intinya isinya yang diberikan berguna semua,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Ilda Aisyah (Mg), M Syarif Hidayatullah(Mg), Elsa Mayora (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Dekan FDIK Tambah Visi Misi Bergerak di Kancah ASEAN

Next Post

Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi, UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol Adakan Pelatihan Public Speaking

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty