UPT Perpustakaan UIN IB Buka Pelatihan Literasi Informasi

(sumber: Ilda/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang adakan pelatihan literasi informasi. Kegiatan tersebut berlangsung tiap dua kali sebulan, di Gedung Perpustakaan Lantai II, Rabu (12/06).

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim suarakampus.com, pelatihan dilaksanakan setiap Selasa pada pekan ke dua dan ke empat. Kegiatan di mulai dari jam 09.00 sampai 11.00 WIB dan tidak berbayar.

Zulfitri selaku penanggung jawab menyampaikan kegiatan ini bermula dari perkembangan Teknologi Informasi (TI). “Ternyata TI bisa membantu mempercepat penulisan karya ilmiah, artikel dan penulisan lainnya,” ucapnya.

Lalu, ia mengatakan pelatihan ini ditawarkan bukan hanya untuk mahasiswa tetapi termasuk pegawai pustaka, serta dosen. “Lantaran begitu antusias penggunaan literasi informasi,” ujarnya.

Lanjutnya, pelatihan tersebut akan terus dilaksanakan setiap tahun, kendati ada atau tidaknya anggaran. “Lantaran pelatihan ini sangat berguna untuk mahasiswa semester akhir agar cepat tamat, dan dapat mencerdaskan mahasiswa maupun dosen,” jelasnya.

Kemudian, ia berharap dosen dapat berkerja sama dengan mahasiswa untuk mengajak ikut pelatihan. “Hendaknya banyak yang nimbrung, karena ada benefit berupa ilmu, sertifikat dan juga disediakan snack,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Elsa Mayora (Mg), Ilda Aisyah (Mg), M. Syarif Hidayatullah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Dema FEBI Gelar Talkshow Bahas Investasi Di masa Muda Pada Generasi Gen Z

Next Post

Dekan FDIK Tambah Visi Misi Bergerak di Kancah ASEAN

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty