Dema Fakultas Syariah Buka Pendaftaran Lomba Reportase, Kampus Lain Dapat Ikut Serta

(sumber:Mita/suarakampus.com)

Suarakampus com- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah akan mengadakan lomba reportase pada 2 Maret mendatang. Pendaftaran telah dibuka pada 15-29 Februari. Kegiatan akan dilangsungkan di gedung J kampus III Sungai Bangek. Selasa (20/02)

Prepito Ramadhan selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan lomba reportase ini inisiatif dari Fakultas Syariah, untuk mendorong kreatifitas mahasiswa. “Memberikan inspirasi agar membantu mahasiswa meneliti dengan seksama sebelum menulis dan memastikan ketepatan fakta,” katanya.

Ia mengatakan lomba reportase mengangkat tema building profesional and upgrade role in representing the public and culture. “Maknanya, membangun pemimpin yang profesional dan meningkatkan peran didalam masyarakat dan budaya,” tuturnya.

Ia mengatakan di hari yang sama akan dilaksanakan kegiatan besar yaitu batagak alek Dema Fakultas Syariah. “Sebenarnya tidak ada tema khusus dalam kegiatan reportase, ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan acara,” ungkapnya.

Kemudian, ia membeberkan lomba reportase terbuka untuk berbagai kampus di Kota Padang. “Kegiatan ini tidak khusus UIN Imam Bonjol, melainkan kampus lain dapat mengikuti,” jelasnya.

Ia menuturkan saat mengikuti lomba reportase akan mendapat penghargaan berupa piala dan sertifikat cetak. “Hadiahnya bukan uang tunai,” tegasnya. 

Kemudian ia menuturkan, lomba reportase memungut biaya pendaftaran. “Kegiatan di koordinir langsung oleh Dema Fakultas Syariah bidang media kreatif, dan berbayar dengan insert Rp. 10.000,” katanya.

Lanjutnya, ia berharap lomba reportase terlaksana dengan lancar dan sukses dapat menghasilkan karya reportase yang berkualitas. “Ini bukan agendakan tahunan, meski demikian semoga peserta dapat fokus pada akurasi, memiliki keberanian dalam meliput, dan menyampaikan berita dengan baik,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Mita Yusnevi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Lanjutkan Regenerasi, HMP Hukum Keluarga Gelar Mukosma

Next Post

Pengajuan Cuti Kulia Dibuka, Berikut Prosedurnya

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty