Ustad Nawazir Mukhtar: Bina Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah Demi Kemajuan Anak Bangsa

Sosok Ustad Nazawir Mukhtar (Sumber: diniyyahpasia.sch.id )

Suarakampus.com- Ustad Nawazir Mukhtar berikan khutbah Jumat dengan tema Membangun Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah Demi Kemajuan Anak Bangsa. Hal ini disampaikannya saat mengisi khutbah di Masjid Jami’ Pasia, Nagari Pasia, Kec. Ampek Angkek, Kab. Agam, Jumat (22/01).

Ustad Nawazir mengatakan, kerukunan dalam rumah tangga merupakan poin penting untuk menjadikan sumber daya manusia yang berkualitas. “Kalau ingin menjadikan anak bangsa kita sebagai penerus berkualitas maka kunci utamanya adalah implementasi kerukunan dalam rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah,” katanya

Lanjutnya, seiring berkembangnya zaman generasi muda perlu dibimbing agar tetap dalam koridor Islam. “Anak cucu kita atau para generasi milenial merupakan suatu hal yang harus kita pertanggungjawabkan secara bersama,” ujarnya.

Dengan menjadikan hubungan rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah maka kerukunan dan kedamaian antar anak bangsa akan terjalin secara harmonis tanpa adanya pembatasan kultur sosial yang tidak baik.

“Kerukunan dalam rumah tangga merupakan wadah penting untuk menjaga anak cucu kita dari pergaulan yang tidak sehat, dengan demikian bangsa kita akan menjadi berkualitas serta mampu bersaing ditingkat lokal maupun internasional yang sesuai dengan harapan kita bersama,” tambahnya.

Salah seorang jamaah, Shalihin mengatakan ajaran Islam harus tetap ditegakkan dan segala macam pengetahuan tentang hukum Islam harus diterapkan. “Anak bangsa kita harus di didik dengan pengetahuan agama dan harus tetap menjalankan perintah syariat serta saling akrab satu sama lainnya,” tuturnya. (gfr)

Wartawan: Hary Elta Pratama (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Skooth, Skuter Mini Nan Ciamik

Next Post

Dinsos Padang Imbau Penggalang Donasi Tak Dilangsungkan di Lampu Merah

Related Posts
Total
0
Share