Dema FTIK Buka Pendaftaran Seminar Teknik Karya Tulis Ilmiah Hingga Kamis Mendatang

Suasana saat pihak panitia seminar BIMPTEK-KTI membuka stand pendaftaran di Blok M UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Wangi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang adakan pendaftaran seminar Bimbingan Teknik Karya Tulis Ilmiah (BIMTEK-KTI) Dema 2022-2023. Seminar tersebut digelar di Aula Mansur Dt Rangkayo Basa Sabtu, 28 Mei 2022.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 19 hingga 26 Mei 2022. Adapun pihak Dema FTIK membuka mekanisme pendaftaran dengan dua jalur, yakni secara online lewat link pendaftaran yang sudah disebar dan secara offline dengan membuka stand di Blok M UIN IB.

Selaku Bendahara Panitia, Annisa Rahma Syati mengatakan seminar BIMTEK-KTI sangat bermanfaat bagi mahasiswa UIN IB dalam menjalankan tugas akademik yang dikerjakannya. Adapun tema yang diusung adalah Terwujudnya Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang Kreatif, Inovatif serta Berkompeten dalam Karya Tulis Ilmiah.

“Tujuan acara ini agar mahasiswa dapat mengetahui makalah yang baik, proposal hingga skripsi sekaligus bentuk Program Kerja (Proker) Dema FTIK,” ujarnya.

Annisa menuturkan, seminar berskala lokal tersebut meminta insert kepada para pendaftar sebanyak Rp. 20.000 per orang. Ia menyebut, seminar BIMPTEK-KTI nanti akan menghadirkan beberapa pemateri yang diundang dari dosen-dosen Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP).

“Acara ini kita khususkan untuk mahasiswa UIN IB sekaligus penyampaian materi oleh Yuliana, Tri Rahayuningsih, Afifah Nur Hasanah dan Liliyana yang merupakan dosen Unand dan UNP,” ungkapnya.

Kemudian, Annisa juga mengatakan kegiatan seminar akan diadakan secara offline (luring) di Aula Mansur Dt Rangkayo Basa. “Nantinya, mekanisme pelaksanaan seminar akan kita adakan secara tatap muka di Aula Mansur itu,” terangnya.

Senada dengan itu, Selaku Ketua Umum Dema FTIK, Alfikri mengatakan kegiatan seminar ini merupakan program kerja tahunan Dema FTIK. Ia menilai, acara ini sangat berdampak positif bagi mahasiswa terlebih untuk kepenulisan berbagai karya ilmiah lainnya.

“Banyak sekali keuntungan mengikuti seminar ini, seperti keilmuan soal proposal skripsi dan kaidah kepenulisan lain,” jelasnya.

Alfikri juga berharap, agar mahasiswa UIN IB khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dapat mengikuti kegiatan ini demi memberikan pemahaman akan cara-cara dalam membuat karya tulis ilmiah. “Seminar ini kita adakan supaya kawan-kawan dapat menambah wawasan dalam membuat karya tulis serta membantu mahasiswa yang sedang menyusun skripsi,” tutupnya. (hry)

Wartawan: Ramitha Mawangi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

38 Mahasiswa UNRI Langsungkan KKL di UIN IB

Next Post

Pelatihan ToT Penanganan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual Diikuti 50 Mahasiswa UIN IB

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat