Dies Natalis ke-57 UIN IB Padang, Mahasiswa FST Luncurkan Mesin Print Dokumen

Potret mahasiswa prodi Sistem Informasi saat luncurkan mesin print dokumen (sumber: Abdul/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (SI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) luncurkan mesin print dokumen yang dirakit sendiri. Peluncuran tersebut bertepatan dalam penerimaan penghargaan pada peringatan Dies Natalis ke-57 UIN Imam Bonjol Padang, Rabu (29/11).

Mahasiswa Prodi SI, Iffan, menyebutkan latar belakang pembuatan mesin tersebut adanya keluhan mahasiswa akibat fasilitas print yang jauh dari kampus. “Ini mempermudah akses bagi civitas akademika,” ujarnya.

“Jadi kami menginovasi mesin ini untuk terpenuhi kebutuhan dalam proses belajar,” sambung Irfan.

Lanjutnya, proyek direncanakan secara tidak resmi enam bulan yang lalu. “Pelaksanaannya dimulai pada bulan Juni lalu,” sampainya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda, menuturkan proyek tersebut merupakan inovasi dari mahasiswa. “Saya kira itu adalah hal yang suprise,” ungkapnya.

Kemudian, ia menilai bahwa mahasiswa sekarang sedang memanfaatkan ruang yang tersedia untuk berkreativitas. “Ruangnya tersedia, lalu mereka isi dengan kreativitas,” ujar WR I UIN IB itu.

Ia berharap kontribusi mahasiswa tidak hanya terbatas pada fakultas saja, tetapi juga melibatkan kampus secara keseluruhan. “Berkontribusi juga untuk kampus,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Abdul Rahman (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Rocky Gerung: Masyarakat Perlu Mengenal Capres dan Cawapres

Next Post

Juara III Anugrah DP, UIN IB Berikan Penghargaan kepada LPM Suara Kampus

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty