Dies Natalis UIN IB ke-55 Bakal Diwarnai Berbagai Kegiatan

Gerbang Kampus II UIN IB (Foto: Hungri/suarakampus.com)

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol Padang akan memeriahkan Dies Natalis ke-55, dengan diwarnai berbagai rangkaian perlombaan dan pemberiaan penghargaan kepada civitas akademika. Kegiatan tersebut berlangsung mulai 19 November-05 Desember 2021 mendatang.

Selaku Ketua Panitia Dies Natalis, Ahmad Wira mengatakan sepekan sebelum Dies Natalis UIN IB dimeriahkan dengan kegiatan bedah buku serta orasi ilmiah. Kemudian katanya, sepekan setelah Dies Natalis UIN IB juga disertakan berbagai pertandingan olahraga. “Nantinya akan ada lomba tenis meja, badminton, dan tenis lapangan. Ada juga pertandingan olahraga tradisional seperti permainan tradisional patok lele,” katanya, Sabtu (20/11).

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga melibatkan dosen dan mahasiswa, di mana pihaknya bakal meminta perwakilan dari masing-masing fakultas. Serta digelar secara langsung dengan meminta rekomendasi dari Satgas Covid-19. “Acara ini khusus untuk mahasiswa yang sudah ada di Padang,” ucap Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu.

Kemudian pada 29 November, Ahmad Wira menuturkan bakal digelar rapat Senat UIN IB terbuka dan pemberian penghargaan kepada orang-orang yang berjasa terhadap kampus. “Adapun mahasiswa yang berprestasi juga diberikan penghargaan, tentu melalui Surat Keputusan Rektor,” tuturnya.

Ia mengungkapkan kegiatan Dies Natalis UIN IB ke-55 ditujukan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap lembaga dan perlombaan tradisional diharapkan bisa mengedukasi generasi muda yang tidak lagi melek budaya. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta civitas akademika dalam memupuk semangat mengharumkan nama kampus,” harapnya. (ulf)

Wartawan: Firga Ries Afdalia

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Soal Harga PCR, Ini Kata Wakil Sekjend PB IDI

Next Post

Fakultas Syariah Adakan Seminar, Bahas Pentingnya Adaptabilitas dengan Hukum Islam

Related Posts
Total
0
Share