Pendaftaran Ditutup, Panitia Pilrek Terima Dua Nama Kandidat

Gedung Rektorat UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Kartika Hasanah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pendaftaran dan penerimaan berkas Bakal Calon Rektor UIN Imam Bonjol (IB) Padang periode 2021-2025 resmi ditutup pada Jumat (23/04). Pendaftaran yang telah berlangsung selama sepuluh hari (12-23/04) ini, ternyata hanya mampu menerima dua berkas pendaftaran.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN IB Sarwan. Namun, saat ditanya mengenai siapa kandidat yang telah melakukan registrasi pendaftaran, Sarwan enggan memberikan penjelasan.

“Saat ini panitia belum berhak mempublikasikan identitas yang maju menjadi bakal calon rektor tersebut,” pungkasnya kepada wartawan suarakampus.com, Sabtu (24/04).

Lanjutnya, panitia bakal mengadakan rapat pada Senin (26/04) mendatang terkait pelaksanaan penjaringan bakal calon rektor ke depannya. “Kami masih menaruh harapan akan adanya penambahan kandidat Bakal Calon Rektor UIN IB,” ucapnya.

Dijelaskan, rapat nantinya akan mempertimbangkan langkah selanjutnya dari agenda Pemilihan Rektor (Pilrek) tahun ini, apakah tetap berlangsung dengan dua kandidat, atau bakal ada perpanjangan waktu pendaftaran. “Karena Pilrek UIN IB tahun ini diikuti oleh 41 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam” jelas Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi itu.

“Selain itu, panitia juga telah menyepakati bahwa nama yang menyerahkan berkas dapat dipublikasikan pada Senin (26/04) mendatang,” tutupnya.

Wartawan: Firga Ries Afdalia

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cerita di Balik Buka Bersama

Next Post

KTT ASEAN dan Jalan Terjal Demokratisasi di Myanmar

Related Posts
Total
0
Share