Sebagian Sekretariat Ormawa Bakal Dipindahkan ke Gedung FDIK Kampus II

Gedung FDIK UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Ulfa Desnawati/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Sebagian Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Imam Bonjol Padang rencananya bakal dialihkan ke Gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK). Hal ini berdasarkan penuturan Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Testru Hendra.

“Masih tahap rencana, belum ada keputusan pasti tentang kepindahan tersebut,” katanya saat diwawancarai tim suarakampus.com, Sabtu (06/07).

“Gedung itu akan dibenahi dan kembali dijadikan asrama bagi mahasiswa baru yang menerima beasiswa KIP,” sambungnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Direktur Utama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Meldina Fitri Rachman beranggapan baik akan adanya perpindahan sekretariat ini. “Sebenarnya tidak apa, karena sekretariat sekarang masih tetap berfungsi setelah pindah nanti,” sebutnya.

Sebelumnya, ia mengatakan hal tersebut juga telah dibahas dalam rapat bersama WR lll pada Selasa (02/08) lalu. “Kami dipesankan untuk menyiapkan barang-barang dari sekarang supaya nanti ketika pindah tidak ada yang hilang,” jelasnya.

Kendati demikian, Meldina berharap agar pembangunan gedung untuk sekretariat UKM di kampus III segera dilakukan. “Harapan saya semua UKM pindah ke kampus tiga, pasalnya agar tidak susah minjam fasilitas kampus,” harapnya.

Senada dengan itu, Presiden Unit Of Student For Education Languages And Literature (Ausell) Sista Maryam Yulastri menjelaskan bahwa pihak kampus juga telah menginstruksikan untuk mempersiapkan kepindahan sekretariat UKM nantinya. “Sejauh ini kami belum ada persiapan, karena masih menunggu kepastian pindah,” jelasnya.

“Barang yang akan dibawa juga tidak terlalu banyak,” sambungnya.

Ia berharap informasi kepastian kepindahan sekretariat secepatnya dikeluarkan oleh pihak kampus. “Supaya tidak terburu-buru nanti dan ada barang yang tinggal,” harapnya.

Kemudian, Presiden Mahasiswa (Presma) Nopalion menilai kepindahan sekretariat tersebut bagus untuk UKM yang berada di PKM karena mengingat Gedung FDIK yang lebih besar. “Saya setuju dengan Kepindahan ini karena gedung di sana lebih besar,” ucapnya.

Nopalion berharap, ketika sekretariat dipindahkan nantinya juga bisa memberi ruang bebas atas perkembangan kegiatan UKM masing-masing. “Semoga bisa memberikan kebebasan aktivitas,” tutupnya.

Sampai berita ini dinaikkan belum ada surat resmi pemindahan yang dikeluarkan UIN Imam Bonjol Padang. (nsa)

Wartawan: Kholilah Tri Julianda, Fajar Hardiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Deteksi IVA dan Sadanis Sejak Dini, DWP UIN IB Fasilitasi Pemeriksaan

Next Post

Nagari Abai Siat dan Mahasiswa KKN UIN IB Gelar Turnamen Nagari Cup V

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat