DPC Imapar UIN IB Padang Gelar Pelantikan Kepengurusan Periode 2024/2025

Potret pelantikan kepengurusan DPC Imapar UIN IB Padang 2024/2025 (sumber: Sofi/suara kampus.com)

Suarakampus.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Mahasiswa Piaman Raya (Imapar) UIN Imam Bonjol Padang gelar acara pelantikan kepengurusan periode 2024/2025. Kegiatan tersebut diadakan di Aula Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatra Barat, Minggu (07/07).

Ketua panitia, Faisal Rahmat Fauzi menyebutkan ada 50 orang pengurus yang dilantik hari ini. “Kepengurusan ini terdiri dari delapan divisi,” katanya.

Lanjutnya, untuk pemilihan ketua umum telah dilakukan sebelumnya dengan sistem musyawarah. “Untuk pemilihan ketua, yang di UIN IB ini adalah DPCnya, dan waktu itu dilakukan musyawarah cabang dengan dihadiri juga oleh DPC Kota Padang”, jelasnya.

Kemudian, dengan adanya acaranya pelantikan Imapar ini, semua kepengurusan dapat menjalin silaturahmi yang baik. “Imapar diharapkan menjadi wadah menjalin ikatan kekeluargaan khusus mahasiswa Pariaman, bukan hanya sekedar organisasi saja,” ucapnya.

Ketua umum terpilih Imapar UIN IB periode 2024/2025, Faril Irvanda menyampaikan, setelah pelantikan ini adalah langkah awal dalam melanjutkan kepemimpinan dan menjalankan proker dengan tujuan utama Imapar berkumpul, berpikir dan berbuat untuk kampung halaman. “Dalam kepengurusan ini saya menekankan pada peningkatan profesionalitas dan meningkatkan kekeluargaan dalam berorganisasi,” tuturnya.

Lalu, dalam kepengurusan tentu ada beberapa rancangan dan proker yang akan dilaksanakan.” Trobosan baru yaitu sekretariat insyaallah akan di bangun juga disungai bangek, dan akan banyak terjun ke masyarakat,” ungkapnya

Tambahnya, dalam kepengurusannya organisasi Imapar ini memilih program yang turun langsung kemasyarakat. “Kami memiliki program BSM (Bakti sosial mahasiswa) yang berkisar selama lima hari dan di daerah yang ada di kabupaten Padang Pariaman dan kota Pariaman,” paparnya.

Disisi lain, akan diusahakan membentuk sebuah sanggar seni sosial budaya. “Melihat tingginya minat dan bakat mahasiswa Pariaman dibidang seni dah olahraga untuk itu kami berusaha mewujudkannya,” jelasnya.

Setelah itu, program diatas tentu membutuhkan kerjasama dan kolaborasi dengan pemerintah, senior, lembaga dan lainya. “Semoga kepengurusan ini tetap solid kekeluargaan dengan branding organisasi melalui aksi nyata dan di media sosisi ditingkatkan kembali,” tutupnya. Ira

Wartawan: Sofi Asri (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Prosedur Pelaporan Pelecahan Seksual, Begini Penjelasan Satgas PPKS UIN IB

Next Post

HMP BKI Gelar Webinar Tabligh Akbar bersama Ustaz Iskandar

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty