HMP BKI Gelar Webinar Tabligh Akbar bersama Ustaz Iskandar

Tangkapan layar (Sumber verlandi)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) gelar webinar tabligh akbar bersama Ustaz Iskandar. Kegiatan tersebut membahas tentang ‘Jadikan tahun baru islam sebagai momentum untuk memperbaikinya diri dan meningkatkan persaudaraan’ Minggu (07/07).

Selaku narasumber, Ustaz Iskandar Mahasiswa Magister Fakultas Syariah dan Hukum UIN, mengatakan beberapa kesalahan yang sering terjadi pada diri mahasiswa termasuk dirinya sendiri. “Mahasiswa belum belajar dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Ia mengungkapkan, suka menunda-nunda tugas dan tidak disiplin jadi kebiasaan jelek bagi kita. “Dengan membangun kerjasama yang baik bisa saling membantu menghilangkan kebiasaan tersebut,” ungkapnya.

Ia menuturkan, kalau dilihat dari sudut pandang keagamaan seperti mempunyai niat baik maka akan mudah tergerak tubuh seseorang saat melakukan kebaikan tersebut. “Kalau niat kita naik maka seluruh badan kita itu akan mudah tergerak,” ucapnya.

Ia melanjutkan, salah satu mempererat persaudaraan Rasulullah Saw bersabda bahwa seseorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lainnya. “Perlakukanlah orang lain dengan baik dan rangkul mereka,” katanya.

Ia mengatakan, dalam urusan pelajaran yang membentuk suatu kelompok belajar serta mengadakan diskusi-diskusi ilmiah. “Jadikan yang terbaik dalam bidang yang kita kuasai, misalnya nih jurusan hukum islam atau yang lain-lain,” tuturnya.

Ia berharap, bertobatlah kepada Allah serta gunakan hal-hal yang berguna penting bagi diri kita sendiri. “Ini akan membuat kita bersemangat mengejar kebaikan dan kebenaran mengelola waktu secara optimal,” tutupnya. (Ira)

Wartawan: Fitri Suhama (Mg), Isyana Nurazizah Azwar (Mg), Verlandi Putra (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

DPC Imapar UIN IB Padang Gelar Pelantikan Kepengurusan Periode 2024/2025

Next Post

Pengamat Politik Kritik Praktik Oligarki dan Populisme Otoriter di Indonesia

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty