MAN 1 Agam Lakukan Studi Tour di UIN Imam Bonjol Padang

Suasana saat penyambutan siswa dan siswi MAN 1 Agam dari pihak Fakultas Syariah yang diwakilkan oleh Dekan di Aula Fakultas Syariah (Foto: Jamil/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Sebanyak 59 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Agam Maninjau lakukan studi tour ke Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan siswa terhadap perguruan tinggi yang dilakukan di Aula Fakultas Syariah, Senin (19/12).

Selaku Kepala Sekolah, Azizul Hayati mengatakan studi tour ini sebagai bentuk pengayaan untuk mengetahui beberapa kampus yang ada di Sumatra Barat (Sumbar). Katanya, siswa yang ikut saat ini terdiri dari tiga jurusan yakni, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Ilmu Pengetahuan Keagamaan (IPK).

Lanjutnya, studi tour ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan kerjasama antara MAN 1 Agam dengan UIN Imam Bonjol, sekaligus motivasi untuk menjadi insan yang berakhlakul karimah. “Kami di sini dalam rangka untuk pengenalan kampus. Tidak hanya itu, kami juga menjalin kerjasama dengan pihak kampus agar siswa kami dapat melanjutkan pendidikannya di UIN Imam Bonjol,” jelasnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com.

Salah satu siswa MAN 1 Agam, Adrian mengatakan, senang bisa berkunjung di Kampus II UIN IB. Selain itu, ia memuji para mahasiswa yang berpakaian sopan dan islami.

“UIN Imam Bonjol memiliki ciri khas pakaian yang sopan dan fasilitas kampusnya bagus juga nyaman,” tuturnya.

Dekan Fakultas Syariah (FS), Ikhwan Matondang menyampaikan agar siswa/i MAN 1 Agam bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi demi meningkatkan kualitas diri dan menjadi seorang akademika yang unggul. “Semoga nantinya siswa dan siswi yang hadir saat ini bisa terus belajar di kampus ini guna pengembangan karakter pendidikan,” harapnya. (hry)

Wartawan: Asri Jamil (Mg) dan Miftahul Rahman (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Lewat Mubes UKM Bahasa AUSELL, Rivo Zenius Pratama Jadi Presiden Terpilih

Next Post

Kejahatan pada Lingkungan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty