Duta Kampus Bersama UKM UIN IB Galang Dana untuk Korban Gempa Mentawai

Suasana penggalangan dana untuk korban gempa di Kepulauan Mentawai (Foto: Ist)

Suarakampus.comPasca terjadinya gempa bumi beberapa waktu lalu di Kepulauan Mentawai, Duta Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana. Kegiatan tersebut dilakukan di tiga titik yaitu Simpang Andalas, Simpang Haru dan Bypass sejak Jumat (16-18/09) mendatang.

Selaku Ketua Panitia Jhodi Irfandi menuturkan aksi penggalangan dana itu bakal dibantu oleh delegasi selingkup UKM UIN IB. “Alhamdulillah, kita dibantu oleh perwakilan tiap-tiap UKM,” katanya.

Lanjutnya, sebelum pelaksanaan open donasi tersebut, panitia telah berkoordinasi langsung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar). “Sebagai perpanjangan tangan nanti dananya disalurkan ke BPBD Sumbar,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, bantuan yang akan dikirim ke lokasi bencana yaitu dalam bentuk bahan pokok hingga uang tunai.
“Kami telah mendatangi kantor BPBD, di sana yang dibutuhkan saat ini uang dan bahan pokok,” ucapnya.

Selain itu, Jhodi menuturkan mekanisme open donasi itu juga dilakukan dalam bentuk penggalangan ke tiap-tiap kelas di kampus II dan III. “Ada empat sampai lima orang yang masuk ke kelas setiap fakultas,” sampainya.

Ia mengungkapkan, selama dua hari ini dana tersebut berhasil terkumpul sekitar Rp3.000.000. “Alhamdulillah sudah terkumpul kisaran tiga jutaan,” pungkasnya.

Jhodi berharap dengan adanya open donasi itu dapat membantu korban bencana serta meningkatkan rasa sosial.” Semoga bisa membantu saudara kita di sana,” harapnya. (nsa)

Wartawan : Rolla Purnama Sari

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Mendukung Kemampuan di Dunia Kerja, FAH Laksanakan Pelatihan SKPI

Next Post

Pelaku Percobaan Pembobolan Dua ATM di UIN IB Berhasil Ditangkap

Related Posts
Total
0
Share