Pelaku Percobaan Pembobolan Dua ATM di UIN IB Berhasil Ditangkap

Potret pelaku pencurian dan percobaan pembobolan ATM di UIN IB berhasil diamankan pihak kepolisian (Foto: Iqbal/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pelaku yang mencoba bobol dua Automatic Teller Machine (ATM) UIN Imam Bonjol Padang Jumat (16/09) lalu berhasil ditangkap. Pelaku tersebut tepergok ketika beraksi melakukan pencurian di Sekretariat UKM Olahraga pada Minggu (18/09) pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat suarakampus.com pelaku tidak hanya masuk UKM Olahraga saja akan tetapi, juga sempat masuk ke UKM Musik. Menurut informasinya UKM Musik kehilangan gitar sedangkan, UKM Olahraga kehilangan uang Rp 250.000.

Salah seorang saksi Dandi Putra mengatakan, berawal ketika dirinya masuk Sekretariat UKM Olahraga dan melihat pelaku sudah ada di ruangan tidak tahu dari mana masuknya. “Kondisinya saat itu Sekre dikunci berkemungkinan pelaku masuk lewat jendela,” katanya.

Lanjutnya, saat itu keadaan ruangan acak-acakan dan isi lemari berantakan, posisinya pelaku sudah memakai pakaian dan tas.”Ternyata dia memakai pakaian dan tas saya, uang saya di dompet juga hilang Rp 250.000,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa sempat heran kepada pelaku, lantaran tidak melakukan perlawanan sama sekali ketika ditangkap. “Saya tidak menerima perlawanan sedikitpun dari pelaku dan ternyata dia mabuk,” ungkapnya.

“Saya kemudian memanggil rekan UKM lainnya serta melaporkan hal ini kepada satpam,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang satpam Ifan menjelaskan, kejadian tersebut dilaporkan mahasiswa ke pos satpam, ketika sampai di sana dan melihat wajah pelaku seperti tidak asing. “Saya lihat-lihat wajah pelaku seperti tidak asing saya merasa pernah melihatnya,” ujarnya.

“Ternyata dia adalah pelaku percobaan pembobolan ATM dua hari yang lalu, sebab saya melihat wajah yang sama di CCTV BSI kemarin,” jelasnya.

Kemudian, kata dia setelah berhasil mengamankan pelaku dengan mengikatnya dan dibawa ke pos satpam, tiba-tiba massa datang lalu menghajar pelaku. “Mahasiswa dan anak UKM menghajar pelaku hingga babak belur,” sambungnya.

“Dirasa tidak kondusif lagi kami kemudian menelpon pihak kepolisian, dan sudah dibawa polisi ke Kapolsek Kuranji,” ucapnya.

Pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian dan sudah dibawa ke Kapolsek Kuranji sekitar pukul 17:30 WIB lalu. (ndn)

Wartawan: Muhammad Iqbal

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Duta Kampus Bersama UKM UIN IB Galang Dana untuk Korban Gempa Mentawai

Next Post

Tingkatkan Kualitas Maba, HMP IAT Adakan Follow Up

Related Posts
Total
0
Share