Enam Hal yang Bisa Dilakukan untuk Mengisi liburan Selama di Rumah

Libur adalah sesuatu yang menyenangkan dan ditunggu siapa saja terutama mahasiswa. Biasanya ketika liburan pasti ada saja tempat yang ingin di datangi sekedar berkumpul dengan karib kerabat dan sahabat, untuk melepas penat setelah beraktivitas sekian lama.

Namun kini kita harus merubah kebiasaan tersebut dengan liburan di rumah saja, menerapkan protokol kesehatan demi melindungi orang-orang yang kita kasihi. Hal tersebut berguna untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Agar kita tidak bosan liburan di rumah saja, berikut enam hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan di rumah saja:

Mulai Lakukan Aktivitas Berkebun

Saat ini berkebun menjadi hal yang disukai berbagai kalangan baik tua dan muda. Dari hasil berkebun kita juga bisa menghasilkan uang seperti menanam sayur di lahan kosong pada perkarangan rumah.

Membuat kamar Bersih dan Nyaman

Mendekorasi dam membersihkan kamar tentu bisa menjadi hal yang sangat bermanfaat. Hal tersebut akan membuat kita nyaman dan betah berlama-lama di kamar.

Lanjutkan Hobi yang Tertunda

Selama kuliah online, mahasiswa banyak menghabiskan waktunya dengan mengerjakan tugas dan tidak semua mahasiswa bisa memanajemen waktu dengan baik. Akibatnya hobi menjadi tertunda, maka saat liburanlah waktu yang tepat untuk melanjutkannya.

Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Liburan tidak harus di luar rumah, kita bisa memanfaatkan momen ini dengan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Misalnya dengan menonton acara televisi bersama keluarga sambil ditemani cemilan dan secangkir teh hangat.

Belajar Masak Menu-menu baru

Memasak adalah hal yang biasa untuk didengar tetapi untuk sebagian orang sangat susah untuk dilakukan. Alasanya karena terlalu sibuk dengan pekerjaan di luar rumah, maka saat liburan kita bisa memasak dengan menu baru. Jika hasilnya enak kita bisa menjualnya, tentu ini akan menambah penghasilan selama di rumah saja.

Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan selama liburan, jangan lupa untuk tetap menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Karena dengan di rumah saja bisa mengurangi penyebaran covid-19. (ulf)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Empat Anggota Register Mapala Alpichanameru Resmi Dilantik

Next Post

22 Calon Pengurus KSR PMI UIN IB Ikuti LDK

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty