Empat Anggota Register Mapala Alpichanameru Resmi Dilantik

Pelantikan anggota register Mapala Alphicanameru, di depan wall climbing UIN IB, Senin (08/01). (Foto: Asih/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Sebanyak empat orang anggota register Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alpichanameru UIN Imam Bonjol Padang resmi dilantik. Pelantikan ini berlangsung di depan wall climbing Fakultas Ushuluddin, Senin (08/01).

Selaku Ketua Panitia, Azmul Abror menuturkan sebelum dilantik menjadi anggota register, mereka telah melalui beberapa tahapan dan proses cukup panjang di Mapala Alpichanameru. “Sebelumnya mereka harus mengikuti Pendidikan Dasar Cinta Alam (PDCA), melakukan ekspedisi, membuat laporan dan disidangkan,” katanya.

“Tentunya, setelah dilantik mereka akan diberi nama lapangannya,” sambungnya kepada wartawan suarakampus.com.

Azmul menceritakan, dari sekitar 70 peserta angkatan ini yang mengikuti PDCA, hanya empat orang ini lah yang mampu bertahan. “Ada beberapa alasan yang membuat mereka tidak mampu untuk bertahan, seperti tidak berproses dengan baik dan tidak melengkapi persyaratan final untuk menjadi anggota register,” tuturnya.

Ia berharap agar anggota yang dilantik dapat memaksimalkan potensinya, baik dari segi materi maupun praktik. “Saya berpesan mereka dapat menjemput kembali pemahaman apa yang kurang, karena tidak berproses dengan baik akibat adanya pandemi,” pintanya.

Ketua Umum Mapala Alpichanameru, Lutfi meminta anggota register yang telah dilantik untuk bisa lebih aktif lagi berkegiatan maupun belajar di Mapala Alpichanameru, mengingat status yang mereka sandang.

“Karena di sini kita sama-sama berkembang, semoga anggota register ini bisa menjadi arah perubahan lebih baik lagi untuk kita” tutupnya. (red)

Wartawan: Asih Sri Wiayu dan Dini Harianti

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Jelang Akhir Masa Jabatan, Presma UIN IB: Belajar Banyak Hal Positif Tentang Kepemimpinan

Next Post

Enam Hal yang Bisa Dilakukan untuk Mengisi liburan Selama di Rumah

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty