22 Calon Pengurus KSR PMI UIN IB Ikuti LDK

Anggota KSR PMI UIN IB Padang, 2019 (Foto: Instagram@ksrpmiuinibpadang).

Suarakampus.com- Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Negeri (UIN) Imam Bonjo Padang adakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 22 orang peserta dan dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Minggu (7/01).

Selaku Komandan, Taufik Ismail menyampaikan tujuan diadakan LDK untuk melanjutkan kepengurusan dan pengambilan Nomor Registrasi Anggota (NRA). “Tujuan diadakan LDK ini untuk melanjutkan kepengurusan dan pengambilan nomor registrasi bagi anggota,” jelasnya.

“Ada tiga materi yang disampaikan dalam LDK seperti kepemimpinan, sejarah KSR PMI dan manajemen organisasi,” sambungnya.

Lanjutnya, setiap peserta wajib mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. “Peserta yang mengikuti acara terlebih dahulu melakukan pengambilan absen, setiap materi diminta kesimpulan dengan ditulis tangan oleh peserta, dijadikan PDF dan dikirim kepada pengurus,” terangnya.

Kemudian, Taufik berharap kegiatan LDK dapat menambah wawasan peserta tentang KSR PMI. “Saya berharap kegiatan berjalan lancar dan dapat membuka wawasan anggota,” harapnya.

“Semoga dengan kegiatan ini, kedepannya anggota dapat beradaptasi dengan dalam kondisi pandemi,” tambahnya.

Kemudian, peserta LDK Nadia Salsabilla Suci Agustin mengatakan, walaupun kegiatan dilaksanakan secara daring tapi dapat berjalan dengan baik. “Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tidak membosankan,” ungkap mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam itu.

“Saya berharap setelah diadakan LDK, ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk kemajuan KSR PMI kedepannya,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Dinni Jannatul Putri

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Enam Hal yang Bisa Dilakukan untuk Mengisi liburan Selama di Rumah

Next Post

Berikut Manfaat Mengkonsumsi Air Putih

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty