Evaluasi Kinerja Pengurus, Dema FTK Bakal Gelar Mudema

Suasana rapat panitia acara Mudema

Suarakampus.com- Evaluasi kinerja kepengurusan selama satu tahun, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol (IB) Padang bakal helat Musyawarah Dewan Eksekutif Mahasiswa (Mudema). Acara tersebut rencana digelar di Gedung 1 FTK, Sabtu (09/01) mendatang.

“Kegiatan Mudema ini bertujuan untuk mengetahui progres pengurus Dema setahun ini lewat pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) mereka,” ucap Adek Ilham Zaki, selaku Ketua Panitia acara itu.

Selain itu, kegiatan Mudema ini juga bakal menentukan siapa Ketua Umum Dema FTK kedepannya. “Untuk siapa yang ingin maju, kami membuka pendaftaran pada Senin hingga Rabu (04-06/01) mendatang,” ungkapnya.

Adapun kriteria Calon Ketua Umum itu sendiri, di antaranya berstatus mahasiswa aktif semester V-VII dengan dibuktikan surat aktif kuliah atau KRS semester ini, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25, tidak pernah melanggar kode etik mahasiswa hingga memiliki visi dan misi yang jelas.

Adek berpesan dengan adanya Mudema ini dapat menciptakan ranah kepemimpina yang amanah dan profesional. “Semoga Ketum yang terpilih nanti mampu memajukan FTK dengan baik berlandaskan nilai-nilai islami,” pintanya saat diwawancarai suarakampus.com, Senin (04/01).

Ketua Dema FTK Periode 2019-2020, Alfath Julfi menyebutkan adanya pelaksanaan Mudema tahun ini pertanda berakhirnya tanggung jawab ia dan kepengurusan lainnya secara struktural dan fungsional. “Ini merupakan langkah regenerasi yang tepat dalam menyambut roda kepemimpinan FTK selanjutnya,” sebutnya.

“Saya berharap kegiatan Mudema ini berjalan dengan lancar dan aman, serta siapapun yang mengisi struktural jabatan Dema nanti mampu membawa FTK lebih keren,” tutupnya. (rma)

Wartawan: Dinda (Mg), Kartika Hasanah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sajak Rindu

Next Post

Tuan

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat