Hari Ketiga PBAK, Ormawa FS Adakan Pengenalan Peran Kelembagaan Mahasiswa

Suasana penyampaian materi oleh Ormawa selingkup Fakultas Syari’ah UIN Imam Bonjol Padang di gedung Aula Mansur Dt. Rangkayo Basa (Foto: Ifra/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Sejumlah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Syari’ah adakan pengenalan kultur dan peranan Ormawa selingkup Fakultas Syari’ah (FS).  Acara tersebut diadakan di gedung Aula Mansur Dt. Rangkayo Basa Jumat, (19/08).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan ragam Ormawa Fakultas Syari’ah kepada Mahasiswa Baru (Maba) angkatan tahun 2022 yang berada di Fakultas Syari’ah. Selain itu, acara tersebut juga dibuka oleh Dekan Fakultas Syari’ah bersama Kepala masing-masing Program Studi (Prodi) dalam orientasi perkenalan lembaga akademik Fakultas Syari’ah.

Pelaksanaan pengenalan Ormawa FS diawali oleh Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FS. Selanjutnya, disusul dengan penyampaian informasi Ormawa dari Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) oleh masing-masing Prodi selingkup Fakultas Syari’ah.

Adapun beberapa Prodi FS yang tergabung di dalamnya adalah:

1. HMP Hukum Keluarga Islam (HKI)
2. HMP Hukum Tata Negara (HTN)
3. HMP Hukum Ekonomi Syari’ah (HES)
4. HMP Perbandingan Madzhab Hukum (PMH)

Menaggapi hal ini, salah seorang Maba Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES), Janalika Mara Putri mengatakan kegiatan pengenalan Ormawa Fakultas Syari’ah sangat bermanfaat baginya. Menurutnya, penyampaian materi oleh mahasiswa Ormawa FS sangat menarik dan menambah pengetahuannya seputar kelembagaan mahasiswa di Fakultas Syari’ah.

“Kakak-kakak yang menyampaikan materi tadi sangat detail dalam menjelaskan informasi seputar Ormawa baik Sema, Dema, dan masing-masing HMP,” ujarnya.

Janalika berharap agar Ormawa FS bisa mengembangkan minat dan bakat Mahasiswa FS dan dapat bergabung dalam kepengurusan Ormawa FS di tahun berikutnya. “Semoga Ormawa Fakultas Syari’ah semakin maju dan mudahan kelak bisa saya bergabung di dalamnya,” tuturnya.

Lain halnya dengan Maba Prodi Hukum Keluarga Islam, Fadhil yang mengaku tidak pernah mengikuti organisasi semenjak bangku Madrasah Aliyah Negeri (MAN). Katanya, kegiatan tadi menambah pengetahuannya dalam memahami struktur kepengurusan di lembaga FS.

“Saya merasa senang diperkenalkan dengan Ormawa Fakultas Syari’ah serta pemaparan materinya sangat menarik perhatian saya,” ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh kepengurusan Ormawa FS agar bisa benar-benar mewadahi aspirasi mahasiswa khususnya di Fakultas Syari’ah. “Semoga Ormawa yang ada di fakultas ini bisa mewadahi setiap aspirasi dari kami,” harapnya. (hry)

Wartawan: Ifra Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Talang Barat FC Berhasil Juarai Turnamen Sepakbola Wali Nagari Cup

Next Post

Segenap Pimpinan Ormawa Fakultas Lakukan Pembinaan Untuk Maba Tahun 2022

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat