Talang Barat FC Berhasil Juarai Turnamen Sepakbola Wali Nagari Cup

Dokumentasi kemenangan Talang Barat FC di turnamen sepak bola Wali Nagari Cup (Sumber: M. Iqbal/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Talang Barat Football Club (FC) berhasil menangkan turnamen sepak bola Wali Nagari Cup melawan Tabek FC dengan skor 1-0. Pertandingan tersebut diadakan di Lapangan Ampera Cubadak Gadang, Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo, Kamis (18/08).

Kapten Talang Barat FC, Ilham Fajri mengucapkan rasa syukur atas kemenangan Tim Talang FC. “Berkat kekompakkan tim, akhirnya bisa mendapatkan juara,” katanya.

Kendati demikian, ia mengaku masih kurang maksimal saat bertanding di laga final, pasalnya belum dapat memperlihatkan permainan bagus pada penonton. “Penyebabnya sendiri oleh faktor lapangan yang tidak mendukung, lapangan bergelombang,” tambahnya.

Ia berharap, acara seperti ini bisa diadakan kembali di tahun yang akan datang. “Semoga lebih meriah lagi di tahun berikutnya,” harapnya.

Kemudian, Ketua Pantia Wikanda Dirga mengatakan selamat kepada tim yang menang pada final Wali Nagari Cup. “Selamat kepada Talang FC yang berhasil menang melawan Tabek FC,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebelumnya turnamen tersebut diikuti oleh 16 tim dan satu tim senior Primavera FC. “Dengan memakai sistem penyisihan grup, yang dibagi empat grup,” katanya.

“Syarat dalam mengikuti turnamen, pemain berdomisili di Talang Babungo dengan memperlihatkan Kartu Keluarga (KK),” sambungnya.

Wali Nagari Talang Babungo, Hafizur Rahman mengatakan keresahan para pemain lantaran lapangan yang tidak sesuai. “Tahun 2023 nanti, akan dibangun lapangan Ampera Cubadak Gadang yang layak untuk sebuah turnamen,” tuturnya.

Ia berharap pertandingan itu bakal berlanjut di tahun selanjutnya. “Kita akan melaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Camat Hiliran Gumanti, Masrial mengucapkan apresiasi kepada Nagari Talang Babungo, yang telah melaksanakan Wali Nagari Cup. “Kegiatan seperti ini tentu bisa menjadi ajang menjali silaturahmi antara generasi muda dari jorong ke jorong,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya pertandingan tersebut bisa melahirkan atlit-atlit sepakbola Talang Babungo. “Semoga bisa tembus ke kancah nasional,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Muhammad Iqbal

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hari Kedua PBAK, Selingkup Ormawa UIN IB Adakan Parade

Next Post

Hari Ketiga PBAK, Ormawa FS Adakan Pengenalan Peran Kelembagaan Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat