Hari Pertama Pelaksanaan Wisuda UIN IB Angkatan 87 Diikuti 754 Wisudawan

Prosesi wisuda ke-87 UIN Imam Bonjol Padang gelombang pertama (Foto: Latif/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Sebanyak 754 orang wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang ikuti pelaksanaan wisuda angkatan 87 di hari pertama. Acara ini digelar di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Rabu (27/04).

Pada pelaksanaan wisuda ini diikuti oleh Fakultas Ushuludin dan Studi Agama (FUSA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Syariah, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Program Megister Pascasarjana dan Program Doktor Pascasarjana.

Dari data yang didapat oleh tim suarakampus.com, jumlah wisudawan yang mengikuti pelaksanaan wisuda kali ini dari FUSA sebanyak 164 orang, FEBI 136 orang, Fakultas Syariah sejumlah 259 orang, FAH 117 orang, dan Program Megister pascasarjana dan program doktoral 78 orang.

Menanggapi pelaksanaan wisuda di hari pertama ini, Rektor UIN IB Martin Kustati mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan angkatan ke-87 atas capaian yang telah diraih selama berkuliah di UIN IB. “Saya sangat bangga dengan capain semua wisudawan ke-87,” katanya.

Lanjutnya, Martin juga mengungkapkan rasa senangnya atas pencapaian salah satu mahasiswi FEBI, Indrawati yang berhasil meraih IPK dengan angka 3,94. “Suatu capaian IPK yang fantastis, saya amat bangga dengan prestasi tersebut,” lanjutnya.

Kemudian, Martin menuturkan bahwa wisudawan yang diwisuda hari ini harus memiliki dan menanamkan sikap Inclusive, demokrati, egaliter, moderat, humanis, non-diskrimintive, berani dan anti kekerasan. “Dengan memiliki delapan sikap diri ini, insyaallah anda menjadikan Islam di Indonesia dengan mengamalkan prinsip washatiah yang rahmatan lil alamin,” tuturnya.

Ia berharap, agar para wisudawan nantinya mampu menjadi etalase dari UIN Imam Bonjol Padang bagi masyarakat. “Anda adalah duta dari lembaga ini,” tutupnya. (nsa)

Wartawan: Muhammad Iqbal

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UKM Pramuka Buka OR untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Next Post

Aktif Berorganisasi Hantarkan Annisa Wahid Menjadi Bintang Aktivis Kampus pada Wisuda ke-87

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat