Harif Rahman Suyatno Terpilih Menjadi Ketua Umum HMP PAI Periode 2023/2024

Ketua Umum terpilih HMP PAI Periode 2023/2024 (Foto: ist)

Suarakampus.com- Musyawarah Komisariat Mahasiswa (Mukosma) Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang, tetapkan Harif Rahman Suyatno sebagai ketua umum periode 2023/2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Ketua Umum Terpilih Harif Rahman Suyatno menyampaikan bahwa, terpilih menjadi ketua umum merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan. “Saya tidak bisa mengungkapkan apa yang saya rasakan sekarang, karena semuanya bercampur aduk antara sedih, senang, tidak percaya berkumpul menjadi satu,” ungkapnya, Minggu (04/12).

Lanjutnya, untuk pemilihan tahun ini sedikit berbeda dengan sebelumnya sebab, kandidat yang memenuhi syarat hanya satu orang. “Banyak kandidat yang mencalonkan tapi tidak melengkapi berkas,” katanya.

“Akhirnya saya ditetapkan sebagai ketua umum terpilih lantaran hanya saya yang melengkapi berkas,” tambahnya.

Kemudian, kata dia ke depannya HMP PAI dapat berkembang dan melangkah lebih baik lagi menurut syariat Islam, serta mampu mewujudkan mahasiswa yang kompetitif. “Untuk ke depannya saya ingin mengoptimalkan fungsi-fungsi sumber daya yang memiliki jiwa saing, kreatif, aktif yang berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah, serta menjunjung tinggi profesionalitas dan mempertahankan nilai-nilai kekeluargaan,” jelasnya.

Ia berharap, agar kepengurusan periode 2023/2024 ke depannya mampu menciptakan lingkungan yang baik, saling terbuka dalam menghadapi masalah, serta amanah dalam menjalankan tanggung jawab nantinya.

“Semoga antar anggota lebih transparan lagi dalam menyelesaikan masalah, sehingga permasalahan sebelumnya yang hanya tertuju bersifat privasi, jadi kita ubah sistem tersebut dan semoga HMP di periode 2023-2024 lebih jaya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMP PAI periode 2022/2023 Abdul Qodir Jailani mengucapakan selamat kepada ketua terpilih, dan berharap kepengurusan selanjutnya bisa lebih bertanggung jawab menjalankan tugas, serta dapat mengerjakan program dengan lebih baik. “Untuk ketua umum yang terpilih mudah-mudahan lebih amanah dan dapat mengembangkan HMP PAI yang lebih baik daripada HMP saat ini” tutupnya. (ndn)

Wartawan: Sri Wahyuni (Mg), Nur Hikmah Nasution (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HMJ MPI Lakukan Pemilihan Ketua dalam Mukosma

Next Post

Bingkai Kehidupan

Related Posts
Total
0
Share