HMJ BKI Adakan Penggalang Dana Untuk Korban Bencana Alam di NTT

Kegiatan penggalangan dana oleh HMJ BKI (Foto: Muhammad Husein Sikumbang/HMJ BKI)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang adakan penggalangan dana untuk para korban bencana alam Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada Rabu (07/03) hingga Kamis (08/03).

Bendahara Umum HMJ BKI Reska Villia mengatakan, penggalangan dana dilaksanakan dalam rangka aksi kepedulian terhadap para korban bencana alam di NTT. “Penggalangan dana kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah tanah longsor, banjir dan angin badai di NTT,” katanya.

Lanjutnya, selama melaksanakan kegiatan dana sudah terkumpul sekitar Rp1,4 juta. “Dana yang sudah terkumpul hari ini sekitar Rp1,4 juta,” terangnya.

Reska menjelaskan bahwa HMJ BKI akan bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk penyaluran dana bantuan korban bencana. “Untuk penyaluran dana bantuan kami akan bekerja sama dengan ACT,” tambahnya.

Ia berharap dana bantuan yang terkumpul bermanfaat bagi korban bencana. “Semoga bantuan yang datang untuk para korban bisa bermanfaat,” harapnya.

Selain itu Ketua Umum HMJ BKI, Muhammad Husein Sikumbang mengapresiasi teman-teman HMJ BKI rela terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan penggalangan dana bagi korban bencana alam di NTT. “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman HMJ BKI atas kepeduliannya,” katanya.

Lanjutnya, pelaksanaan penggalangan dana dilakukan di dua titik lokasi. “Penggalangan kami lakukan di dua titik yaitu di Simpang Unand dan Simpang Durian Taruang,” jelasnya.

Husein berharap dana yang telah terkumpul dapat meringankan beban korban bencana alam di NTT. “Semoga korban diberi ketabahan dan kesabaran dan keadaan cepat membaik,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Tantri Huraini Zakia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LPM Suara Kampus Umumkan Pemenang Lomba Menulis Opini

Next Post

Tips Menghilangkan Stres dan Bisa Hidup Sehat

Related Posts
Total
0
Share