HUT Ke-29, UKPM WP Adakan Seminar Lingkungan

Seminar lingkungan UKPM-WP (Sumber: Ratu/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Peringati HUT ke-29, Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) menggelar seminar lingkungan bertajuk Kendalikan Sampah, Selamatkan Dunia. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lantai 4 Gedung B6 Kampus II Universitas Bung Hatta.

Mengawali acara, Ketua Panitia Febry Rahayu mengatakan, tujuan diselenggarakannya seminar tersebut untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa maupun generasi muda agar peduli terhadap lingkungan. “Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran generasi milenial, supaya peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” katanya, Rabu (05/01).

Pimpinan Umum, Rizal Syahyudi menuturkan, semula pihaknya merencanakan kegiatan HUT dilakukan dengan praktik memungut sampah. “Namun karena beberapa kendala dialihkan dalam bentuk seminar,” ucapnya.

Rizal berharap diadakannya seminar ini bisa menjadi gambaran bagi masyarakat terutama peserta yang mengikuti acara. “Semoga diangkatnya seminar ini bisa menjadi cerminan bagi kita semua, terutama peserta yang terlibat,” tuturnya.

Selanjutnya, Pembina UKPM-WP Miko Kamal mengungkapkan, hadirnya seminar lingkungan sebagai rangkaian HUT ke-29 UKPM-WP agar bisa memberikan manfaat kepada peserta. “Hendaknya dalam acara ini ada jalan keluar untuk mengendalikan sampah,” ucap pemateri seminar tersebut.

Lanjutnya, hal ini dapat berkaca melalui makna lirik lagu Indonesia Raya, sehingga bisa menjadi gambaran terkait pentingnya rasa kepedulian setiap individu dengan lingkungannya sendiri. “Lagu ini menjadi cambukan bagi kita atas kurangnya kepedulian terhadap lingkungan,” katanya. (ulf)

Wartawan: Ratu Ilyani

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Perkuliahan Semester Genap Dilaksanakan Secara Hybrid, WR I: Belum Diputuskan dalam Rapat

Next Post

Komunitas Sikola Lapau Bahas Urgensi Penataan Kelembagaan dalam Nagari

Related Posts
Total
0
Share