IMS Gelar Penggalangan Dana Korban Banjir di Tanjung Gadang

Kegiatan penggalangan dana (Foto: IMS)

Suarakampus.com- Ikatan Mahasiswa Sutera (IMS) adakan penggalangan dana untuk korban banjir di Kampung Tanjung Gadang, Nagari Ampiang Parak Timur, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan ini dilakukan di tiga titik di Pasar Surantiah, Minggu (07/11).

Selaku Penggerak, M. Hefrianda Fitra Munto, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu meringankan beban korban banjir. “Kegiatan sudah dimulai dari hari Kamis (04/11) kemaren dengan menyebarkan kotak infak ke beberapa masjid,” katanya.

“Penggalangan dana ini merupakan salah satu rasa peduli kami sebagai mahasiswa Sutera terhadap bencana yang menimpa warga Tanjung Gadang,” sambung mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang itu.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan dari Wali Nagari ada 38 rumah yang terdampak dan satu diantaranya hanyut. “Untuk kronologi kami belum bisa memberi informasi pasti, karena kami juga belum terjun ke lapangan,” terangnya.

“Untungnya tidak ada laporan korban jiwa atas kejadian ini,” lanjut Nanda saat dihubungi wartawan suarakampus.com.

Kegiatan yang bertitik kumpul di Rumah Gadang Pasar Surantiah itu sudah dimulai sejak pukul 10:50 dan tersebar di beberapa titik seperti Simpang Rumah Sakit, Dekat Jembatan dan Dekat Lapangan Bola Pasar Surantiah. Sampai saat ini sudah terkumpul donasi sebesar Rp480.000 siang tadi.

Selaku Ketua IMS, Rahdi menuturkan sudah pernah juga melakukan penggalangan untuk Palestina. “Dan sekarang ini sudah yang kedua kalinya dilakukan penggalangan dana,” tuturnya.

Rahdi berharap untuk open donasi ini tidak hanya mahasiswa yang bergerak, tapi masyarakat hendaknya juga ikut andil dalam hal ini. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai selesai nantinya,” harap mahasiswa Unand itu. (gfr)

Wartawan: Indah Yulfia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kerjsama dengan Polresta Padang, UIN IB Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Next Post

Tingkatkan Skill Media Digital, LPM Suara Kampus Adakan Pelatihan Desain

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty