Kerjsama dengan Polresta Padang, UIN IB Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Suasana antrian vaksin di Aula Mansur Dt. Nagari Basa (Foto: Salsa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang miliki pemandangan unik. Pasalnya, warga yang telah disuntik mendapatkan hadiah berupa sembako, Sabtu (06/11).

Kegiatan vaksinasi diadakan oleh Polisi Resort (Polres) Kota Padang bekerja sama dengan UIN Imam Bonjol Padang serta Dinas kesehatan Kota Padang.

Komandan Satuan Petugas (Satgas) UIN Imam Bonjol Padang Hadi Akmal mengatakan, Polresta Padang sebagai penyelenggara kegiatan menyediakan sembako bagi peserta vaksinasi.
“Mengenai sembako itu dananya dari Polresta Padang,” katanya.

Ia menjelaskan, sesuai kesepakatan dari Polresta Padang sembako tersebut dibagikan secara terbatas khusus bagi orang yang pertama kali mengikuti vaksin. “Penyelenggara mengkhususkan untuk orang yang pertama kali mengikuti vaksinasi selain mahasiswa UIN Imam Bonjol,” jelasnya.

Hadi menambahkan, sembako yang berikan kepada peserta untuk meningkatkan minat masyarakat dalam mengikuti vaksinasi.
“Karena dengan adanya sembako ini, antusias masyarakat bertambah,” tuturnya.

Ia berharap, masyarakat memilliki kesadaran tersendiri dalam mengikuti vaksinasi. “Bukan didasari oleh hadiah atau iming-iming yang lain,” tutupnya.

Salah seorang peserta vaksinasi Novia mengatakan selain tuntutan kuliah tatap muka, antusias mahasiswa sangat luar biasa mengikuti kegiatan vaksinasi. “Kesadaran mahasiswa untuk vaksin sudah baik, terutama bagi mahasiswa yang akan melaksanakan kuliah tatap muka,” pungkasnya.

Wartawan: M. Abdul Latif, Salsabila, Izzatul

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Dekan Fakultas Syariah: Ikhwan Matondang

Next Post

IMS Gelar Penggalangan Dana Korban Banjir di Tanjung Gadang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty