Jaga Kebugaran dan Berbakti pada Masyarakat Menjadi Proker Wajib Ormawa FTK Selanjutnya

Suarakampus.com- Jaga kebugaran tubuh dan berbakti kepada masyarakat menjadi sasaran Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Kegiatan tersebut berlangsung di lesehan perpustakaan FTK, dan Panti Aisyiyah cabang Ampang, Padang.

Ketua Dema Habibi Luqman mengatakan, acara tersebut merupakan program perdana yang dilakukan oleh Dema FTK usai Pandemi Covid-19, mahasiswa juga butuh senam untuk merilekskan kembali tubuhnya. “Senam ini sudah rutin dilakukan beberapa masyarakat sekitar kampus, melihat hal itu tentu kami terpikir bahwa mahasiswa juga perlu senam untuk kebugaran tubuh mereka,” katanya, Minggu (13/11).

“Setiap minggu itu pasti ada saja yang melaksanakan senam jadi, menurut saya hal seperti ini juga perlu kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh,” tambahnya.

Lanjutnya, kegiatan kali ini bagian dari program kerja bidang Kerohanian dan Sosial (Kesos) dan Kreativitas Bakat Minat (KMB), yang diperuntukkan kepada Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FTK, agar mahasiswa dapat meningkatkan nilai spiritual dan sosialnya. “Cuaca yang kurang mendukung pagi tadi membuat kegiatan diundur, dan ada tujuh Ormawa FTK yang ikut berpartisipasi,” ucapnya.

“Sebagai mahasiswa FTK kita itu akan menjadi guru dan seseorang yang ditiru dalam kehidupan sosial, jadi kegiatan seperti ini penting untuk diikuti,” ujarnya kepada suarakampus.com.

Ia berharap, acara ini hendaknya dapat meningkatkan mahasiswa yang sehat dan bugar, serta kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini dipersiapkan lebih matang lagi. “Perlu adanya persiapan yang matang untuk acara macam ini seperti, jenis sumbangan yang bakal diserahkan agar dapat dimanfaatkan oleh penerima nantinya,” harapnya.

Anggota bidang Kersos Hanafi Hadi membenarkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan Proker dari bidang Kersos, sebagai bagian dari Dema FTK hendaknya bisa menjadi wadah bagi mahasiswa, agar silaturahmi terjalin dan selalu menjaga kekompakan antar sesama Ormawa di FTK.

“Kegiatan salah satu cara yang kami lakukan agar silaturahmi dan kekompakan antar Ormawa itu terjalin,” jelasnya.

Kemudian, kata dia bakti sosial adalah agenda wajib dari Dema FTK untuk membantu saudara-saudara di luar sana yang sekiranya kurang mampu dan sangat membutuhkan. “Sebelumnya sudah ada Proker seperti ini, bantuan sosial untuk kemalangan saudara kita di Pasaman Barat kemarin,” pungkasnya.

“Yang hadir kegiatan ini perwakilan dari Ormawa bidang Keagamaan dan Sosial,” tuturnya.

Hanafi berharap, agar Proker yang seperti ini lebih ditingkatkan lagi karena banyak manfaat yang bakal didapatkan oleh mahasiswa dan dapat membantu masyarakat. “Ke depannya ini menjadi Proker yang wajib dimiliki oleh Ormawa FTK,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Ikhsan Nur Hidayat (Mg), Ummi Nadia (Mg), Huurrum Nur Muharom (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mengejar Mimpi

Next Post

Esensial Public Speaking Bagi Seorang Pemimpin

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty