Jalankan Program GISO, USI Malaysia Kunjungi UIN IB pada PBAK 2023

Suasana Gedung J Saat Kedatangan USI Malaysia (Sumber: Miftahul Rahman/suarakampus.com)

Suarakampus.com Perdana pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) UIN Imam Bonjol Padang kedatangan tamu dari Universitas Sain Islam Malaysia. Pasalnya, kegiatan tersebut bertujuan memberikan sambutan kepada Mahasiswa Baru (Maba) 2023.

Selaku Kepala Rombongan Muhammad Faris hafiz mengatakan, tujuan kedatangan ke UIN IB untuk menjalankan program Global Islamic Student Outreach (GISO). ” Kita melakukan perjalanan jauh ini untuk melakukan kunjungan ke UIN,” ucapnya, Kamis (24/08).

Kemudian kata dia, kegiatan tersebut memiliki beberapa pembagian dalam kunjungan ke UIN IB. “Program ini berkaitan empat elemen  yaitu jaringan antar bangsa, Hima masyarakat, perkuensian ilmu dan budaya,” sambungnya.

Lanjutnya, Mahasiswa USI Malaysia yang ikut dalam acara giso sebanyak 15 orang dari Fakultas Dakwah (FD) saja. “Kita cukup banyak dalam melakukan kegiatan ini, datang ke Gedung J pada saat acara PBAK saat berlangsung,” sebutnya.

Selaku Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN IB Hidayatul Fikri menyampaikan, kegiatan tersebut inisiatif dari USI Malaysia untuk melakukan kunjungan ke Padang. “Mereka yang memasukkan surat ke rektorat UIN IB untuk program ini, katanya”.

“Bulan November mendatang kita akan melakukan kunjungan kerja internasional ke USI Malaysia, paparnya”.

Ia berharap dengan adanya kunjungan tersebut kita dari Dema FDIK juga mempunyai program yang sama. “Kunjungan seperti ini terus digerakkan agar munculnya ide-ide baru,” tutupnya”. (ifw)

Wartawan: Miftahul Rahman

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hari Kedua PBAK, Ormawa Selingkup UIN IB Gelar Parade

Next Post

Maba FDIK Diduga Terima Nasi Basi saat Hari Ketiga PBAK

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty