Sambut Bulan Ramadhan, HMP PAI Adakan Seminar Keagamaan

Potret Ustaz Dede Bafaqih saat menyampaikan materi di seminar keagamaan HMP PAI. (Sumber : Isyana/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Jelang Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) gelar seminar keagamaan. Acara ini dilaksanakan di Aula Mansur, Kampus II UIN IB,

Diketahui, acara ini mengangkat tema Dalami Hikmah Isra’ Mi’raj Dengan Meningkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadhan.

Selaku Pemateri, Dede Bafaqih menyampaikan, di tengah perjalanan menuju bulan yang penuh ampunan, umat muslim di seluruh dunia merayakan peristiwa besar, yaitu Isra Mi’raj. “Kembali kita disadarkan akan pentingnya mengenang momen bersejarah ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia menuturkan, hal tersebut tercatat dalam Q.S Al-Isra ayat pertama. “Ayat ini menjelaskan tentang perjalanan Isra’ Mi’raj yang dialami oleh Rasulullah SAW,” jelasnya.

Dede mengatakan, banyak hikmah yang bisa bisa kita petik dari peristiwa Isra Mi’raj ini. “Salah satunya adalah keistimewaan Masjidil Aqsa, tempat suci yang menjadi saksi perjalanan Rasulullah SAW,” sampainya.

Ia mengatakan, melihat perhatian yang kurang dari umat Muslim terhadap Palestina, Masjidil Aqsa tetap dianggap penting oleh Allah. “Sebagai kiblat pertama umat Islam, tanah yang diberkahi ini menyimpan sejuta keberkahan,” ucapnya.

Kemudian ia menuturkan, seorang Syekh menyaksikan dengan mata kepala sendiri keajaiban tanah yang subur, peternakan yang makmur, yang menjadi bukti berkah Allah. “Banyak umat Muslim yang terjebak dalam isu-isu yang mengalihkan perhatian dari kepentingan Palestina,” ujarnya.

Ia berharap, dengan mengingat peristiwa Isra Mi’raj dan memahami keistimewaan Masjidil Aqsa, semoga umat muslim dapat terus memperkuat iman dan menguatkan persatuan dalam menghadapi berbagai cobaan zaman ini. “Mari kita terus menjaga identitas keislaman dan mengambil hikmah dari peristiwa-peristiwa bersejarah dalam Islam,” tutupnya. (rhm)

Wartawan : Isyana Nurazizah Azwar (Mg) dan Salsabil Janah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Terasing

Next Post

Mahasiswa IAT Berhasil Sabet Juara 1 dan 2 Cabang Tahfiz 5 Juz

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty