JPN Perak Malaysia Lakukan Lawatan Ke UIN IB Padang

Suarakampus.com- Rombongan Jabatan Pendidikan Negeri (JPN) Perak Malaysia lakukan kunjungan ke Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Auditorium kampus II Lubuk Lintah, Kamis (02/11).

Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Dzulkifli mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dengan JPN Perak Malaysia sekaligus balasan dari pihak Malaysia atas Memorandum of Understanding (MoU) yang mereka lakukan. “Sebab kami melakukan kegiatan PPL dan KKN terintegrasi luar negeri dari Fakultas Tarbiyah dulunya, dan menjalin hubungan dengan JPN ini,” kata ketua Program Pengalaman Lapangan itu

“Alhamdulillah senang karena berjumpa kembali dengan saudara serta guru kami di Malaysia,” sambungnya saat di wawancara oleh tim suarakampus.com

Ia menyampaikan pertemuan ini turut dihadiri oleh pihak FTK dan Sekolah Agama Bawah Kerajaan (SABK) dari Malaysia juga. “Setelah ini bulan Desember nanti akan datang juga dari Selangor dibawah naungan Angkatan Belia Islam (ABIM) Malaysia,” sampainya.

Kemudian, Dzul mengatakan, utusan PPL ke Malaysia lalu berjumlah 39 orang dari FTK. “Kami ada 14 di Selangor, dan 25 orang di Perak,” katanya.

Ia berharap untuk ke depannya pihak kampus selalu memperluas jaringan di negeri tetangga. “Semoga FTK dapat meneruskan PPL berintegritas luar negeri hingga ke negara negara lainnya,” harapnya.

Ketua penolong pengarah, kanan sektor pendekar Islam, Jabatan Pendidikan Negeri (JPN) Perak Malaysia, Muhammad Bin Yahya mengatakan, kedatangan mereka ke UIN IB untuk menjalin rantai persaudaraan. “Serta menjalin suatu kerja sama yang boleh dibuat antara dua belah pihak,” katanya. (hrd)

Wartawan: Nur Hikmah Nasution, Sri Wahyuni

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Menyoal Kredibilitas Mahkamah Kehormatan MK

Next Post

LPM Suara Kampus Gelar Pembukaan Diklatsar 2023

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty