Ketua Forum Kemuslimahan KSI Ulul Albab: Perempuan Berperan Penting di Era Moderenisasi

Penyampaian materi oleh Ketua Forum Kemuslimahan UKM KSI Ulul Albab UIN IB Padang (Foto: Ifra/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kajian Studi Islam (KSI) Ulul Albab Bidang Kemuslimahan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gandeng seluruh forum kajian se-fakultas untuk meningkatkan potensi diri seorang muslimah di tengah era moderenisasi. Kegiatan tersebut digelar di Aula Dt Rangkayo Basa, Jumat (17/06).

Ketua Forum Kemuslimahan KSI Ulul Albab, Sunni Wentika mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini sebagai bentuk menjalin tali silahturahmi antar sesama muslimah. “Kegiatan tersebut terbuka untuk umum, para muslimah dari luar kampus kita bisa ikut serta,” katanya.

Lanjutnya, dalam mempersiapakan agenda itu terdapat berbagai kendala yang terjadi, namun dapat teratasi dengan adanya kerjasama antar sesama anggota. “Alhamdulillah semuanya dapat diatasi bersama-sama,” lanjutnya.

Selain itu, ia menuturkan acara ini adalah sebagai salah satu bentuk Program Kerja (Proker) dari UKM tersebut. “Bukan hanya mempererat silahturahmi, juga bertujuan untuk melakukan konsolidasi ke seluruh forum kajian di UIN,” tuturnya.

Kemudian, kata dia, adanya kegiatan itu diharapkan mampu mengedukasi para muslimah yang hadir di acara tersebut, serta menyadarkan pentingnya peran perempuan di zaman sekarang. “Kita harus memahami bagaimana perilaku perempuan yang ideal di era ini,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa pada saat sekarang banyaknya penindasan hingga timbulnya sikap ketidakadilan yang dirasakan oleh perempuan dalam menggapai cita-cita ataupun mendapatkan peran yang baik di lingkungannya. “Perempuan bukan makhluk lemah, derajatnya lebih tinggi dibandingkan laki-laki di dalam islam,” jelasnya.

Ia berharap, acara tersebut mampu memantik kesadaran para muslimah untuk menjadi pribadi yang cerdas secara intelektual maupun spiritual. “Semoga teman-teman muslimah di sini bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Ifra Wahyuni (Mg) dan Idhar Koto (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Penghujung Semester, Ini Pesan WR I

Next Post

Memendam

Related Posts
Total
0
Share