Penghujung Semester, Ini Pesan WR I

Sosok Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Imam Bonjol Padang, Yasrul Huda (Foto: Maisy/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Pelaksanaan ujian akhir semester menjadi akhir penyelenggaraan pembelajaran semester genap tahun ajaran 2021/2022. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Imam Bonjol Padang, Yasrul Huda mengimbau seluruh mahasiswa untuk mengisi waktu libur dengan hal-hal yang produktif.


“Isilah waktu libur dengan kegiatan bermanfaat, seperti menjadi sukarelawan di perpustakaan serta ikut bergabung dengan lembaga-lembaga masyarakat,” katanya, Kamis (16/06).


Selain itu, ia menegaskan mahasiswa juga bisa menggunakan waktu libur dengan membantu orang tua hingga belajar bahasa asing. “Gunakan waktu luang sebaik mungkin,” tegasnya.


Meskipun perkuliahan tidak lagi dilakukan, menurutnya mahasiswa harus tetap belajar dan mempersiapkan diri untuk perkuliahan semester ganjil nantinya. “Persiapkan diri sebaik mungkin, itu kunci utama agar mampu mencapai nilai terbaik di semester besok,” tuturnya.


Lanjutnya, libur perkuliahan tersebut dimulai pada tanggal 24 Juni hingga 22 Agustus mendatang. “Jika tidak ada perubahan, waktu libur pada tanggal 24 Juni sampai 22 Agustus,” ungkapnya.


Sambungnya, mahasiswa juga dituntut lebih produktif dan mengembangkan kemampuan yang ada dalam diri sendiri. “Back up kemampuan kalian, itu lebih baik dibandingkan bermalas-malasan,” pungkasnya.


Ia berharap agar mahasiswa mampu menunjukkan hasil libur perkuliahan selama satu bulan dengan ditandai meningkatnya potensi diri. “Semoga mahasiswa bisa lebih produktif lagi pada semester depan dibandingkan semester sekarang,” tutupnya. (nsa)

Wartawan: Maisy Dwi Safitri (Mg), Claudia Inesya (Mg), dan Hamda Laila Safitri (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Jalan Pulang

Next Post

Ketua Forum Kemuslimahan KSI Ulul Albab: Perempuan Berperan Penting di Era Moderenisasi

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty