Ketum Terpilih KSI Ulul Albab, Riki Surya Nanda Buat Program Hokage

Riki Surya Nanda Ketua Umum Terpilih UKM KSI Ulul Albab 2023. (Foto: ist)

Suarakampus.com- Riki Surya Nanda terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian dan Studi Islam (KSI) Ulul Albab UIN Imam Bonjol Padang ke-24. Pemilihan tersebut dilakukan di Aula Ushuluddin dan Studi Agama-agama.

Riki mengatakan, sebelumnya dari senior KSI juga telah mencalonkannya menjadi Ketum selanjutnya, namun secara prosedurnya pemilihan tersebut dilakukan ketika Musyawarah Besar (Mubes). “Sistem pemilihannya melalui pencalonan, kemudian diwawancara, dan baru dipilih lewat Mubes nantinya,” katanya, Kamis (22/12).

Lanjutnya, terpilih sebagai Ketum 2023 tentu ada rasa senang dan juga khawatir dalam diri sebab, takut nantinya tidak mampu mengkoordinir semua anggota. “Saya bersyukur bisa mengemban amanah yang besar ini, semoga saya juga bisa mengkoordinir semua anggota dengan baik ke depannya,” sampainya.

“Saya juga berharap semua anggota mampu membantu saya selama menjalankan amanah ini,” tambahnya.

Kemudian, kata dia untuk ke depannya ada program yang bakal dibuat untuk menjadikan KSI Ulul Albab sebagai lembaga dakwah kampus, serta mampu memberikan distribusi positif bagi mahasiswa. “Untuk kepengurusan selanjutnya KSI akan menjalankan program yang diberi nama program Hokage, yaitu program yang menampilkan hobi, bakat, dan kegemaran mahasiswa,” ujarnya kepada suarakampus.com.

Selain itu, Riki juga memiliki visi yaitu menjadikan KSI Ulul Albab sebagai psikomotor atau penggerak dan bisa menciptakan suasana kampus yang lebih Islami. “Sebagai lembaga dakwah ini semoga dapat memberikan percontohan bagi kalangan mahasiswa dalam menyalakan syariat islam,” sebutnya.

Sementara itu, Demisioner KSI Ulul Albab Irvan Fernando menyebutkan bahwa dengan terpilihnya Ketum yang baru, hendaknya bisa membawa KSI lebih baik lagi ke depannya serta dapat menambah eksistensi dalam bidang dakwah kampus. “Saya yakin dengan terpilihnya Riski sebagai ketua yang baru akan bisa membawa KSI lebih maju ke depannya sesuai dengan visi misinya,” pungkasnya.

Ia juga berharap KSI Ulul Albab mampu ke depannya menjadi UKM yang selalu diminati mahasiswa dan mahasiswi, serta bisa menjadikan kampus kental dengan syariat agamanya.”Semoga KSI ini ke depannya lebih terkenal lagi di kampus ini dan kita bisa bersama-sama membangun kampus ini menjadi kampus Islami,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Ahmad Roihan (Mg), Putri Aisyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Penuhi Tugas Akhir Semester, Mahasiswa PGMI Gelar Pameran Exam Project-based Learning

Next Post

Berikut Ini, Dampak Positif dan Negatif Mendengarkan Musik Saat Belajar

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty