Khalid Saifullah: Jadilah Pahlawan dalam Menjaga Lingkungan

Suasana saat penyampaian materi oleh salah seorang aktivis lingkungan, Khalid Saifullah di Auditorium Prof. Mahmud Yunus UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Brian/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Menjaga dan merawat lingkungan adalah sikap kepahlawanan dengan dasar keadilan berlingkungan. Hal itu disampaikan oleh salah seorang aktivis lingkungan, Khalid Saifullah dalam acara seminar nasional dari UKM Mapala Alpichanameru UIN Imam Bonjol Padang di Auditorium Prof. Mahmud Yunus Selasa, (22/11).

Ia menyampaikan lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang layak dengan segala kelestariannya. Katanya, lingkungan yang sehat akan membawa kehidupan kita kepada keadilan.

“Jadilah pahlawan untuk diri sendiri dan berjuanglah demi lingkungan negeri ini,” ucapnya.

Khalid mengatakan faktor utama penyebab bencana alam adalah ulah sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia menyebut, lingkungan masyarakat Kota Padang sudah tercemar akibat hujan yang berkepanjangan.

“Seperti yang kita rasakan, hujan terus mengguyur Kota Padang dan tahun ini termasuk hujan dengan durasi yang lama,” ujarnya saat menyampaikan materi.

Lanjutnya, hujan berkelanjutan itu menimbulkan bencana banjir di setiap jalan dengan menyeret banyak sampah akibat pembuangan sampah sembarangan. Menurutnya, praktek tanpa perizinan dan kegiatan ilegal masyarakat dapat berdampak buruk bagi lingkungan.

“Semuanya berawal dari aktivitas yang tidak dilegalkan hingga berujung pada kerusakan alam,” jelasnya.

“Mari sama-sama kita rawat lingkungan ini tanpa menyalahkan siapapun, semuanya dimulai dari diri kita sendiri,” tambahnya. (hry)

Wartawan: Febrian Hidayat (Mg), Januarica Amora Putri (Mg), dan Rifda Fadhilah Dzikra (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kiprah Raichul Amar Sebagai Penerima Kalpataru

Next Post

Hendra Makmur: Penggunaan Media dalam Jurnalisme Lingkungan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty