Komandan Menwa UIN IB Terpilih: Bakal Lakukan Kolaborasi Diberbagai Instansi

Suasana Sertijab Menwa UIN IB Padang (Foto: Rayhan Fadillah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pasca Serah Terima Jabatan (Sertijab), Komandan UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 103 Mahasakti UIN Imam Bonjol Padang, Reza Septian menargetkan akan menyusun program kolaborasi dengan berbagai instansi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Senin (14/03).

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati mengucapkan selamat kepada Reza Septian atas terpilihnya sebagai Komandan Menwa. “Selamat atas komandan terpilih Menwa periode ini,” ucapnya pada penyampaian kata sambutan.

Lanjutnya, Martin juga memberi selamat atas kepiawaian dan dedikasi Komandan Menwa sebelumnya, selama kepemimpinannya. “Terima kasih atas dedikasi, serta kepiawaan dari Alwan yang telah membimbing selama satu tahun ini,” katanya.

Kemudian, Demisioner Komandan Menwa UIN IB periode 2021, Muhammad Alwan mengucapkan selamat kepada Reza yang sudah diamanahkan serta diberi tanggung jawab pada kepemimpinan tahun ini. “Selamat atas terpilihnya Reza sebagai Komandan selanjutnya,” ucapnya .

Kemudian, ia berpesan untuk Reza, agar bisa lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), membangun relasi guna menggali lebih dalam terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Teruslah belajar dan berlatih, kita berorganisasi melatih soft skill karena saat ini zamannya sudah berbeda,” pesannya.

Selaras dengan itu, Komandan Menwa Pagaruyung Sumatera Barat (Sumbar), Fajar Sukma mengungkapkan bahwa Menwa merupakan anak bangsa, yang telah melakukan kegiatan bela negara. “Kita berharap dari kegiatan ini dapat mempertajam wawasan kebangsaan, cinta bela negara, cinta tanah air dan rela berkorban,” tuturnya.

Komandan Menwa UIN IB terpilih, Reza Septian mengatakan bahwa dirinya merasa senang telah diamanatkan untuk memimpin pada kepengurusan sekarang. “Alhamdulillah saat ini saya dipercayakan menjadi Komandan pada periode 2021/2022,” syukurnya.

Lanjutnya, ia berharap ke depannya, agar dirinya bisa berkomunikasi dengan baik sesama UKM, civitas academica serta lembaga yang ada di lingkup kampus dalam segala hal. “Saya akan berusaha membangun komunikasi, baik itu UKM, maupun civitas academica,” lanjutnya.

Kemudian, kata dia, Program Kerja (Proker) Menwa ke depannya adalah berkolaborasi dengan berbagai instansi baik kampus negeri, swasta, Brimob dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). “Lebih intens, kami akan melakukan kolaborasi dengan berbagai instansi,” katanya.

Ia berharap, pada jabatannya periode ini bisa membawa perubahan yang baik dari sebelumnya. “Semoga saya bisa mengarungi Menwa Batalyon Resimen 103 UIN IB dalam menjalankan amanah,” harapnya. (nsa)

Wartawan : Indah Yulfia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Jauh karena Takdir

Next Post

Diduga Melanggar HAM, LBH Padang Pertanyakan Sebab Kematian Ganti Akmal Tidak Wajar

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty