Kopma UIN Imam Bonjol Gelar Pendidikan Menengah Calon Pengurus

Pendidikan Menengah Kopma UIN IB digelar secara daring via Zoom Meeting, Sabtu (10/07) (Foto: Ghaffar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri Imam (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar Pendidikan Menengah bagi calon pengurus. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (10/07).

Selaku Ketua Panitia, Randes Madiko mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara. “Walaupun di masa pandemi, Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan kali ini mengusung tema Meningkatkan Rasa Solidaritas, Kekeluargaan dalam Perkoperasian yang Berkomitmen di Masa Pandemi. “Tema ini diangkat agar rasa kekeluargaan terjalin di Kopma walaupun berada di masa pandemi,” tuturnya.

Kemudian, Ketua Umum Kopma UIN Imam Bonjol Padang, Rahmadi memberikan apresiasi kepada pengurus Kopma yang telah menyelenggarakan kegiatan pendidikan menengah. “Terima kasih kepada pengurus yang tetap berproses dan bisa mengangkat kegiatan di tengah situasi sekarang ini,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini merupakan ladang ilmu bagi calon pengurus Kopma ke depannya sebelum terjun langsung ke dunia kepengurusan. “Untuk itu, calon pengurus harus bertanya dahulu kepada senior dan tidak hanya menanti bola saja,” terangnya.

Rahmadi berharap agara peserta pendidikan dapat memaksimalkan kesempatan ini dengan baik. “Di sini peserta pendidikan dilatih untuk memahami dunia kepengurusan nantinya,” tutupnya.

Kemudian, Pembina UKM Kopma UIN Imam Bonjol Padang, Firdaus mengungkapkan selamat kepada peserta yang mengikuti kegiatan pendidikan menengah. “Walaupun dilaksanakan secara virtual, hendaknya peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius,” ujarnya.

Ia menyebutkan sekarang merupakan era digital, sehingga kita dituntut untuk mengikuti perkembangan tersebut. “Harusnya ke depan Kopma mesti melakukan kegiatan-kegiatan yang berbasis digital,” tutupnya. (rta)

Wartawan: Ghaffar Ramdi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Riset Remotivi: Perempuan Masih Terpinggirkan dalam Iklim Jurnalisme

Next Post

Penyair-penyair Malam

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty