LPM Dinamika UIN Sumatera Utara Resmi Buka PJTLN Pena Persma 2023

Pelaksanaan PJTLN yang diadakan LPM Dinamika UIN SU (sumber: Rais/ suarakampus.com)

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika UIN Sumatera Utara resmi buka Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Pena Persma 2023 dengan tema jurnalisme kreatif. Kegiatan tersebut diikuti oleh 16 peserta dari 10 LPM se-Indonesia di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan II Medan.

PJTLN dilangsungkan pada 19-23 Oktober 2023 mendatang. Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pemateri yakni Produser Narasi Newsroom Arbi Sumandoyo, Produser iNews Leli Irawan dan Produser Tempotv Dheayu Jihan.

Selaku Ketua Panitia, Muhammad Wahyu sebut kegiatan PJTLN ini merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) LPM Dinamika. “Sebelumnya kita adakan pekan kreativitas dan bazar, kemudian dilanjutkan dengan seminar kepenulisan, lalu ditutup dengan PJTLN,” jelasnya.

Lanjutnya, ia meminta maaf jika terjadi kekurangan selama kegiatan berlangsung. “Kami juga berharap teman-teman mampu mencapai indikator yang diinginkan,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Umum LPM Dinamika, Tondini Alif Harahap mengatakan bahwa kegiatan PJTLN bertujuan untuk meningkatkan skill pers mahasiswa dengan mengundang pemateri nasional. “Semoga teman-teman yang mengikuti PJTLN ini dapat membagi ilmunya kepada LPM masing-masing,” harapnya. (wng)

Wartawan: Rais Shiddiq

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sharing Terkait Pemilu, HMP HTN Adakan Seminar Bersama KPU Kota Padang

Next Post

UKM Tapak Suci UIN IB, Memperoleh Kemenangan pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty