Webinar Dema UIN IB: Fenomena SKEK Bagi Mahasiswa Semester Akhir, Masih Relevankah?

Presiden Mahasiswa UIN IB Menyampaikan Sambutan Saat Acara Webinar Nasional (Sumber: Febriyan Hidayat)

Suarakampus.com- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar webinar nasional pada Selasa (03/01). Kegiatan tersebut mengusung tema Fenomena SKEK Terhadap Mahasiswa Semester Akhir.

Selaku Mentri Luar Negri Dema-U, Muhammad Fadhil mengungkapkan permintaan maaf dikarenakan kegiatan ini terlaksana tidak sesuai dengan jadwal. “Webinar ini terkendala karena kelalaian panitia,” ungkapnya, Selasa (03/01).

Selanjutnya, tema yang diangkat berdasarkan keluhan dari mahasiswa semester akhir, dalam pengumpulan Satuan Kredit Ektra Kulikuler (SKEK) saat mendaftar ujian komprehensif. “Tujuan diangkat acara ini untuk membantu mahasiswa semester akhir,” lanjutnya.

Presiden Mahasiswa (Presma) UIN IB Padang mengatakan bahwa, molornya kegiatan disebabkan peretasan zoom meeting oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. “Sebenarnya kegiatan berjalan sesuai jadwal, namun akun zoom meeting yang akan digunakan diretas,” katanya.

Lanjutnya, maraknya fenomena SKEK di UIN Imam Bonjol Padang, Dema-U berinisiatif menggelar webinar tersebut guna mengedukasi mahasiswa. “Syarat sidang akhir harus ada SKEK,” tuturnya.

“Apakah hal ini relevan dengan dunia kerja atau hanya formalitas saja, akan kita ulas dalam webinar ini,” tambahnya.

Ia berharap acara webinar bertemakan Fenomena SKEK tersebut, berjalan dengan lancar sampai akhir. “Semoga kegiatan berlangsung sesuai rencana,” tutupnya. (red)

Wartawan: Januarica Amora Putri (Mg) dan Febrian Hidayat (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tingkatkan Pemahaman Kurikulum Merdeka, Guru Inovatif Indonesia Gelar Webinar Nasional

Next Post

Reading Through The “Hook-Up” Generation

Related Posts
Total
0
Share