Peringati Hari Batik Nasional, FDIK Adakan Arak-arakan Menggunakan Baju Batik

Suasana arak-arakan mahasiswa FDIK peringati Hari Batik Nasional di Kampus III UIN IB (sumber: MIfta/ suarakampus.com)

Suarakampus.com- Peringati Hari Batik Nasional ratusan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) adakan arak-arakan menggunakan baju batik di sekitar Kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Diketahui kegiatan tersebut diusung untuk memeriahkan Milad FDIK ke-54.

Peserta arak-arakan terdiri dari berbagai Program Studi (Prodi) di antaranya Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Bimbingan Konseling Islam (BKI), dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI). Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB di depan gedung FDIK. (02/10)

Ketua Panitia, Dzikri Hutabri menyebutkan selain menggunakan baju batik arak-arakan juga dimeriahkan dengan alat musik seperti talempong. Hal tersebut ditujukan untuk mengingat kembali nilai budaya yang ada di Indonesia.

“Momentum yang tepat untuk mengingat kebudayaan yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan semarak milad FDIK, seminar internasional, PKM dan penutupan milad. “Puncak acara bakal digelar enam Oktober mendatang,” lugasnya.

Menanggapi hal tersebut, selaku mahasiswa FDIK Ikram Hidayat menuturkan kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan antar mahasiswa. “Ini ajang solidaritas,” sebutnya.

Sama halnya dengan mahasiswa BKI, Amelia Fahami mengungkapkan kegiatan dilaksanakan dengan partisipasi penuh mulai dari dekan hingga mahasiswa. “Ini mengasah jiwa solidaritas dan partisipasi,” pungkasnya.

Ia berharap FDIK menjadi fakultas dengan prodi yang berkualitas ke depannya. “Semoga FDIK berhasil membangun generasi berkualitas,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Miftahul Rahman

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Maraknya Kasus Perundungan di Dunia Pendidikan, Apa Penyebabnya?

Next Post

UKM Bahasa Minta Gedung J Dikosongkan saat Acara Penutupan Milad FDIK

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty