LPM Suara Kampus Umumkan Pemenang Lomba Menulis Opini

Pengumuman pemenang lomba menulis opini (Foto: Firga/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang umumkan pemenang lomba menulis opini yang digelar bersama One Click Democracy (OCD). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu (07/04).

Pengumuman ini juga dihiasi dengan kegiatan webinar bertajuk Mewujudkan Demokrasi di Organisasi dan Kemahasiswaan. Adapun sebelumnya, LPM Suara Kampus menggelar lomba opini bagi pelajar maupun mahasiswa se-Indonesia, yang telah dilangsungkan sejak awal Maret lalu.

Selaku Ketua Panitia, Alif Ilham Fajriadi mengatakan kegiatan lomba menulis opini sebelumnya diikuti oleh 150 peserta. “Peserta kegiatan lomba menulis opini 150 dari seluruh Indonesia 150 peserta dengan batasan umur 18 tahun sampai 25,” katanya.

Lanjutnya, mekanisme dan penentuan pemenang melewati penyeleksian berkas dan langsung dilaporkan kepada juri. “Untuk reward bagi pemenang masing-masing akan mendapatkan Rp1.000.000 untuk juara 1, Rp750.000 untuk juara 2 dan Rp500.000 untuk juara 3,” terangnya.

Alif menyebutkan tujuan dari penyelenggaraan lomba menulis opini adalah untuk meningkatkan produktivitas menulis anak muda di masa pandemi. “Suara Kampus dan One Click Democracy bekerjasama dalam penyelenggaraan lomba menulis opini untuk meningkatkan produktivitas menulis anak muda di masa pandemi dengan membahas tema demokrasi,” jelasnya.

Alif mengatakan dari keputusan dewan juri tetapkan Jacko Ryan dari Universitas Airlangga sebagai juara. “Peringkat pertama diraih oleh Jacko Ryan dengan opini yang berjudul Menggagas Ruang Publik Baru dengan skor 69.” tambahnya.

Alif berharap agar relasi antara panitia, peserta dan juga pihak OCD tidak berhenti sampai pada perlombaan menulis opini saja. “Semoga kita bisa menjadi teman dan saling berbagi informasi untuk kemajuan kedepannya.” harap Pimpinan Umum LPM Suara Kampus itu. (gfr)

Wartawan: Nada Asa Fhamilya Febria Andre (Mg), Rayhan Fadhilah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pesona Alam Wisata Danau Singkarak

Next Post

HMJ BKI Adakan Penggalang Dana Untuk Korban Bencana Alam di NTT

Related Posts
Total
0
Share