Mahasiswa Keluhkan Minimnya Akses Internet di Kampus III UIN IB

Suasana di kampus III UIN Imam Bonjol Padang (Sumber: Rifda/ suarakampus.com)

Suarakampus.comMahasiswa keluhkan akses internet yang sulit di kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Pasalnya, sejak perkuliahan dipindahkan Wireless Fidelity (WiFi) yang tersedia belum bisa digunakan. (27/02)

Seperti halnya mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Ikhlas mengatakan, minimnya sinyal internet di kampus III Sungai Bangek menjadi kendala saat perkuliahan berlangsung. “Saya juga tidak tahu apa di sini ada WiFi atau tidak,” terangnya.

Ia mengaku kecewa dengan pergerakan pihak kampus yang tidak tanggap terhadap permasalahan tersebut. “Sejauh ini, belum ada pergerakan pihak kampus untuk kendala ini,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku mahasiswi prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Afrita ikut membenarkan hal tersebut, pasalnya ia juga kesulitan dalam mengakses internet ketika proses belajar berlangsung. “WiFi ada, tetapi hanya untuk gedung satu fakultas syariah,” jelas mahasiswi HES itu.

Lain halnya dengan mahasiswa prodi Bahasa Sastra Arab (BSA), Naufal menuturkan ia tidak terkendala dalam masalah jaringan di kampus III karena WiFi yang ada di Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dapat digunakan. “Alhamdulillah WiFi nya bisa diakses,” tutur Naufal.

Kemudian, selaku mahasiswi prodi Psikologi Islam (PI) Harisa mengaku kesulitan saat mengakses tugas di grup WhatsApp, hal ini lantaran jaringan internet yang tidak ada. “Di sini juga belum ada WiFi jadi kesulitan ketika buka internet,” pungkasnya.

Ia berharap pihak kampus dapat segera menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga memudahkan mahasiswa dalam proses belajar nanti. “Semoga masalah ini cepat selesai agar mahasiswa tidak kesulitan dalam mencari materi pembelajaran,” tutupnya. (wng)

Wartawan : Rifda Fadhilah Dzikra (Mg) dan Januarica Amora Putri (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Dilema Pendidikan Indonesia antara Kertas dan  Paperless

Next Post

Pasca Kepindahan ke Kampus III, Omzet Pedagang Pujasera Meningkat

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty