Mahasiswa PAI Gelar Pameran Panen Karya

Suasana ketika berlangsung pameran panen Karya oleh mahasiswa PAI. (Sumber: Hurrum/suarakampus.com)

Suarakampus.com Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) gelar Pameran Panen Karya. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Lubuk Lintah, Kamis (22/06).

Salah satu mahasiswa Prodi PAI, Fajar Kurnia Ramadhan mengatakan, kegiatan tersebut sudah dipersiapkan sejak awal perkuliahan semester genap. “Persiapan dilakukan sekitar 2 hingga 4 minggu,” katanya.

Kemudian, ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk memenuhi tugas mata kuliah Bahan Ajar. “Tugasnya membuat bahan ajar untuk MTSN/SMP dan SMA,” ucapnya.

Lanjutnya, dana kegiatan tersebut berasal dari uang kas yang dikumpulkan tiap minggu sebesar Rp5.000. “Kegiatan ini sangat positif sebagai persiapan bahan ajar, bagi peserta didik,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, salah satu mahasiswa Prodi PAI, Rizaldi mengapresiasi pameran tersebut. “Hasil karyanya sangat menginspirasi, dan saya termotivasi untuk membuatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku Dosen mata kuliah Bahan Ajar, Rilci Kurnia Illahi menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi kurikulum merdeka berbentuk projek. “Terdapat tiga produk pameran, seperti Hang Out, Modul, dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD),” jelasnya.

Ia menjelaskan, Hang Out adalah lembaran yang digunakan pada proses pembelajaran, sedangkan Modul digunakan di luar jam pelajaran. “Kalau LKPD berisi latihan-latihan,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, feedback yang didapat dari pameran tersebut terletak pada promosi karya-karya yang telah dibuat. “Otomatis akan terlihat hasil karya yang sudah dibuat,” ucapnya.

Ia berharap, ke depannya mahasiswa bisa memahami pembuatan produk-produk bahan ajar untuk peserta didik. “Semoga mahasiswa bisa paham tiga produk pameran tersebut, sehingga produk ini sangat membantu saat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL),” tutupnya.  (una)

Wartawan: Huurrum Nur Muharom (Mg), Nadhira Syauqi (Mg) dan Mifa Nurhaliza (Mg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Peranan Hukum dalam Menghadapai Perubahan Sosial Masyarakat

Next Post

Perdalam Ketertarikan Qiraatul Kutub, Salsabila Firdaus Raih Peringkat Ke-4 dalam OASE 2023

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty