Mahkota Kepala Diserbu Pengunjung, saat Penas XVI di Stand Jayapura

Suasana di depan stand Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, saat Penas XVI. (Sumber: Nadin/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Hadirkan produk unggulan pada Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI, stand Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua ramai pengunjung. Hal tersebut terlihat dari banyaknya wisatawan yang antri untuk masuk dan berfoto, Kamis (15/06).

Pengelola Dinas Pengolah Perikanan (DPP) Provinsi Papua, Ani Rahmani mengatakan melalui kegiatan Penas tersebut dapat mengenalkan produk pada orang banyak. “Sejak Penas ini dibuka, pengunjung yang datang ke sini selalu ramai, dan penjualan juga lumayan membantu,” tuturnya.

Kemudian, ia mengatakan pada stand Penas tersebut terdapat berbagai produk unggulan yang dikenalkan dari Provinsi Papua. “Produk yang kami sediakan di stand ini di antaranya olahan coklat, ikan dan sagu,” ungkapnya.

Lanjutnya, dia mengungkapkan bahwa yang menjadi daya tarik pengunjung mendatangi standnya ialah adanya mahkota kepala, karya Kabupaten Jayapura yang bisa mereka jadikan objek berfoto. “Kami juga menyediakan tempat berfoto, agar hasilnya maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung dari Aceh, Mardiah menuturkan Penas saat sekarang cukup bagus dan mengesankan, karena bisa mengetahui aneka setiap daerah yang ada di Indonesia melalui stand masing-masing. “Stand yang terdiri dari ujung Sumatera sampai Papua banyak memberikan informasi terkait perkembangan UMKM daerah tersebut,” katanya.

Mardiah berharap, semoga ke depannya Penas lebih baik dan bisa meningkatkan fasilitasnya. “Saya berharap untuk yang akan datang, fasilitas yang disediakan lebih baik, dan akses untuk masyarakat lebih diperhatikan lagi,” tutupnya. (una)

Wartawan : Rayhan Fadillah dan Nada Andini

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Rekor Hari ke-4, Pengunjung Penas XVI Capai 200.000

Next Post

Sema Gagap, Dema Tiarap, WR III Kemana?

Related Posts
Total
0
Share