Mapala Alphicanameru Adakan Pelatihan Dasar Cinta Alam

Dokumentasi kegiatan PDCA Mapala tahun 2020 lalu (foto: Instagram @mapalaalphicanameru)

Suarakampus.com- Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alphicanameru Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar Pendidikan Dasar Cinta Alam (PDCA). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis hingga Minggu (11-14/03).

Selaku Ketua Umum, Luthfi Muhammad Fajri mengatakan bahwa PDCA dilakukan dengan dua tahap yakni pelatihan ruangan dan lapangan. “Sekarang kami tengah melaksanakan pelatihan ruangan yang dilakukan Kamis kemarin lewat Zoom,” ungkapnya.

Lanjutnya, pandemi Covid-19 membuat proses latihan yang dilakukan sekali dalam setahun tidak bisa dilakukan secara optimal. “Dari yang kami amati tadi, 50 orang calon anggota hanya 9 orang yang aktif dalam pelatihan itu,” ujarnya.

Tujuan dari pelatihan untuk memberikan teori seputar cara survive atau bertahan hidup, kedisplinan, serta bekal untuk ekspidisi ke lapangan nantinya. “Pelatihan yang kami adakan ini merupakan modal dan langkah awal bagi calon anggota untuk bisa memahami teknikal lapangan,” terangnya.

Luthfi menjelaskan bahwa setelah PDCA dengan pelatihan ruangan ini dilaksanakan, maka pelatihan selanjutnya adalah pelatihan lapangan.
“PDCA dengan pelatihan lapangan ini kami adakan secara offline,” katanya.

“Setelah PDCA ini selesai, maka calon anggota tersebut akan dilantik menjadi anggota muda,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Hary Elta Pratama (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Imapar UIN IB Gelar Pelantikan Pengurus Baru Tahun 2021/2022

Next Post

Husnul Hidayati Annajmi Terpilih Sebagai Ketua Umum HMJ KPI Periode 2021/2022

Related Posts
Total
0
Share