Maraknya Fenomena Cek Khodam dan Klaim Komunikasi dengan Makhluk Gaib

Suarakampus.com- Fenomena klaim komunikasi dengan makhluk gaib tengah viral di Indonesia, Syekh Ahmad al-Misry bahas bahayanya percaya tanpa dasar ilmu yang jelas dan benar berdasarkan perspektif Islam. Kajian ini disiarkan langsung melalui channel YouTube Muhammad Faizar.

Seorang ulama terkemuka, Syekh Ahmad Al-Misry memulai pembahasan dengan menyampaikan viralnya klaim bahasa semut yang muncul di Indonesia. “Seviral-viralnya, lalu muncul lagi bahasa malaikat dan jin,” ujarnya dengan nada prihatin.

Syekh Ahmad mengkritik masyarakat yang bicara hal-hal gaib tanpa dasar ilmu dan menyayangkan bahwa kajian berilmu justru dibubarkan, sementara yang penuh kesesatan dikawal.

“Tinjauan benar seringkali diabaikan, sementara yang menyesatkan malah diberi panggung,” keluhnya.

Cek Kodam menjadi sorotan, kata dia fenomena ini harus dihindari. “Menarik perhatian banyak orang dan dianggap memuat kesesatan,” tegasnya.

Lalu, ia menyinggung kasus viral perempuan kerasukan, kejadian tersebut mesti ada penanganan yang benar. “Perkara kemasukan seperti itu harus ditangani dengan ruqyah,” ujarnya.

Syekh Ahmad menjelaskan bahwa dalam Islam, pernyataan jin tidak bisa diklaim sebagai kesaksian yang sah. “Perkataannya tidak boleh dijadikan bukti dalam Islam,” tegasnya.

Lanjutnya, beliau mengutip pendapat Syekh bin Baz yang melarang meminta pertolongan jin, karena banyak mafsadah dan mudharat yang dapat timbul. “Saya peringatkan, bahaya percaya klaim-klaim tersebut,” jelasnya.

Tak hanya itu, Syekh Ahmad menekankan pentingnya kembali kepada ajaran Islam. “Mesti dihindari interaksi dengan jin, karena sangat berbahaya dan tidak sesuai dengan ajaran Rasulullah,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Verlandi Putra (Mg), Azzahra Siti Nurrahmi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mahasiswa KKN Internasional Siap Berkontribusi dan Mengintroduksi Budaya Indonesia

Next Post

Salsabilla Paparkan Keutamaan Berbakti kepada Orang Tua dalam Islam

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty