Maraknya penggunaan AI, Cake Resume Ajak Tingkatkan Skill di Era Digital

Tangkapan layar saat webinar bersama Cake Resume melalui via zoom (sumber: Rifda/ suarakampus.com)

SuaraKampus.com- Cake Resume ajak untuk tingkatkan skill dalam mencari pekerjaan di era digital. Pasalnya, penggunaan Artifical Intelligence (AI) yang dirancang untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Hal tersebut dibahas dalam webinar career yang mengusung tema Menguasai Pencarian Kerja di Era Digital. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui via zoom meeting pada Sabtu (01/07) lalu.

Stefanus Oliver dalam materinya menyebutkan penggunaan AI mulai menguasai pekerjaan manusia. “Sekarang AI lebih dibutuhkan dari pada tenaga manusia,” jelasnya.

Kata dia, pada era digitalisasi diperlukan peningkatan skill berupa cara berpikir dengan data, budget, serta menjadi individu yang proaktif bukan pasif. “Jika manusia bermalas-malasan maka sudah pasti dunia pekerjaan dikuasai oleh AI,” pungkasnya.

Sementara itu, Dianing Lupitasari mengungkapkan di Indonesia AI yang paling banyak digunakan adalah google. “Jangan sampai kita bertahan di fase seperti itu,” tuturnya.

Ia mengatakan seorang manusia berhak mendapatkan pekerjaan yang layak di negaranya sendiri. “Maka jangan lewatkan peluang kerja yang ada,” tegasnya.

“Jangan bertahan di fase malas, karena peluang kerja itu banyak,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Rifda Fadhilah Dzikra

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Gita Jonelva, Alumni Suara Kampus Jadi Komisioner KPU Perempuan Pertama Kepulauan Anambas

Next Post

Pro Kontra Marketplace: Guru Bukan Barang Dagangan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty